aplikasi pengolahan data karyawan

Manajemen Data Aman Menggunakan Aplikasi Pengelolaan Data Karyawan

Aplikasi pengolahan data karyawan seperti halnya LinovHR akan memberi perlindungan terhadap seluruh data karyawan dalam perusahaan. Data karyawan merupakan data yang sangat rentan disebarkan dan disalahgunakan pihak-pihak yang bertanggung jawab. Sehingga hal tersebut akan merugikan karyawan dan juga perusahaan tersebut.

 

Risiko dalam Manajemen Data Karyawan

Saat melakukan manajemen pengelolaan data karyawan, terdapat beberapa risiko atau hambatan yang masih sering terjadi. Apa saja risikonya?

 

Masih Menggunakan Dokumen Kertas

Penggunaan dokumen kertas untuk menyimpan seluruh data karyawan memiliki risiko yang tinggi terjadi kehilangan atau kerusakan data. Jika terdapat salah satu data yang hilang, tentunya akan sangat sulit menemukannya karena tidak memiliki backup data. Sehingga membuat pekerjaan menjadi terhambat dan harus dilakukan penginputan ulang.

 

Kurangnya Ketersediaan Ruang Penyimpanan

Untuk menyimpan seluruh dokumen data karyawan, tentunya pihak perusahaan harus menyediakan ruangan untuk meletakkan seluruh dokumen tersebut. Jika perusahaan memiliki karyawan yang banyak, maka akan semakin banyak dokumen yang digunakan. 

Namun jika ruangan tersebut telah terisi penuh dan terdapat dokumen baru yang harus segera disimpan, apa yang harus dilakukan? Apakah membuang dokumen tersebut? Tentu sangat tidak mungkin!

 

Semua Proses Kerja Dilakukan Secara Manual

Data karyawan merupakan data penting yang akan digunakan untuk proses kerja lainnya seperti halnya absensi, penggajian, penilaian, pembaharuan data, dan yang lainnya. Ketika setiap divisi membutuhkan data tersebut, mereka harus mencari secara satu persatu. Proses tersebut tentunya akan memakan waktu yang lama.

 

Baca Juga: Pentingnya Menggunakan Program Data Karyawan dalam Perusahaan

 

3 hal tadi adalah risiko atau hambatan saat melakukan pengelolaan data karyawan jika masih menggunakan cara manual. Maka dari itu, sudah saatnya perusahaan menggunakan aplikasi data karyawan berbasis web dari LinovHR!

 

Keuntungan Manajemen Data Karyawan Dengan Software atau Aplikasi

Melalui aplikasi manajemen data karyawan dari LinovHR, Anda bisa mengelola seluruh informasi data karyawan dengan sangat mudah. Berbagai keuntungan ditawarkan melalui aplikasi ini, antara lain:

 

Menyajikan Informasi Karyawan Secara Detail

Karena karyawan merupakan salah satu aset perusahaan yang cukup penting. Maka dari itu, informasi yang terkait dengan karyawan harus dikelola dan disimpan dengan sangat baik. Melalui fitur Personal Details, seluruh informasi yang terkait dengan data karyawan akan tersaji secara lengkap mulai dari informasi dasar, alamat, skill, dan informasi lainnya.

 

Mengelola Data Karyawan Jadi Mudah

Dengan aplikasi pengolahan data karyawan anda bisa dengan mudah mengelola informasi karyawan terkait dengan penempatan posisi mereka di perusahaan. Informasi penting yang ada pada karyawan seperti halnya status keaktifan, status kerja, periode kerja, dan berbagai informasi penting lainnya bisa diatur secara mudah, cepat, dan tepat melalui fitur ini.

 

Menampilkan Catatan Kehadiran Karyawan

Selama 1 periode kerja, kehadiran karyawan akan tercatat secara otomatis melalui software manajemen data karyawan. Catatan kehadiran ini akan berguna untuk perhitungan gaji saat akhir periode. Selain menampilkan catatan kehadiran, fitur ini juga menampilkan catatan cuti, lembur, izin, atau sakit karyawan.

 

Mengelola Informasi Payroll Karyawan

Salah satu komponen untuk menghitung gaji karyawan adalah data absensi karyawan. Untuk mendapatkan data tersebut secara mudah, Anda hanya perlu mengakses fitur Payroll yang terdapat Aplikasi Data Karyawan LinovHR.

Fitur ini nantinya akan menampilkan seluruh informasi yang berkaitan dengan penggajian karyawan mulai dari gaji pokok, tunjangan, hingga PPh 21.

 

Reimbursement Karyawan Lebih Cepat

Selain itu, fitur Reimbursement dalam Software manajemen data karyawan memiliki fungsi untuk mengelola informasi-informasi yang berkaitan dengan tunjangan yang diterima atau yang akan di klaim oleh karyawan.

 

Mengatur Reward dan Punishment

Karyawan yang teladan berhak untuk diberikan reward, sedangkan mereka yang kurang disiplin akan mendapatkan punishment. Pemberian reward dan punishment ini dapat dilakukan dengan mudah melalui Menu Reward dan Punishment dalam Software data karyawan.

 

Baca Juga: Beragam Manfaat Aplikasi Database Karyawan LinovHR

 

Aplikasi Database Karyawan LinovHR untuk Pengelolaan Data Karyawan yang Lebih Mudah!

Dari penjelasan fitur tersebut, tentunya aplikasi database karyawan LinovHR akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengelola, menyimpan, dan menampilkan seluruh informasi yang terkait dengan karyawan secara cepat, tepat, dan mudah.

Aplikasi ini pastinya akan terintegrasi dengan sistem kerja lainnya pekerjaan yang berhubungan dengan data karyawan bisa dilakukan secara otomatis hanya dengan mengakses satu sistem saja.

Penggunaan aplikasi pengolahan data karyawan dari LinovHR akan membuat pekerjaan menjadi lebih fleksibel dan memberikan data yang akurat. Dengan begitu, aplikasi ini akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Segera gunakan Aplikasi Data Karyawan dari LinovHR sekarang juga dan ajukan demo melalui link berikut ini!