sistem layanan mandiri

Scheduling Software LinovHR: Solusi Atur Jadwal Karyawan

Agar penjadwalan kerja bisa dikelola dengan baik, memanfaatkan scheduling software adalah solusi yang tepat. Bagi perusahaan dengan skala besar dan memiliki jam operasional yang cukup padat, melakukan penjadwalan kerja untuk tiap karyawan adalah hal yang cukup rumit. 

Hal tersebut tentu saja dibutuhkan ketelitian dan wawasan yang mumpuni untuk mengatur jadwal dengan memperhitungkannya.

Berikut ini LinovHR akan menampilan 3 schedule software terbaik yang sedang banyak digunakan di perusahaan besar tahun 2021!

 

  • LinovHR Time Management

Pertama, software penjadwalan yang sudah banyak digunakan perusahaan besar adalah LinovHR Time Management. Software ini mampu untuk mengelola data seperti absensi, cuti, izin, lembur serta jadwal kerja yang dinamis.

 

mobile ess

Fitur Unggulan dari Time Management LinovHR

Tugas penjadwalan waktu kerja yang cukup banyak pastinya akan sulit jika dilakukan secara manual. Untuk itu, terdapat fitur-fitur yang ditawarkan melalui Time Management LinovHR. Antara lain:

 

  • Time Group

Fitur time group digunakan untuk mengklasifikasi karyawan yang mempunyai jam kerja sama dan membantu HRD mengelola jadwal dan status kehadiran karyawan. Jadwal kerja akan dibandingkan dengan data kehadiran dari sistem absensi perusahaan agar mendapatkan status kehadiran karyawan. Komponen lainnya seperti pengaturan jam kerja dan batas waktu keterlambatan juga diatur melalui fitur  ini.

 

  • Calendar

Calendar berfungsi untuk menampilkan tanggal libur nasional dan kegiatan perusahaan. HRD dapat menetapkan karyawan mana saja yang wajib mengikuti kegiatan perusahaan dan mendapatkan libur sesuai tanggal yang ditetapkan.

 

  • Schedule Exception

Fitur ini memudahkan karyawan untuk mengubah jadwal kerja seperti tukar shift hingga mengganti shift. Tentunya Fitur Schedule Exception akan sangat bermanfaat bagi perusahaan yang menerapkan sistem kerja shift.

 

  • Leaves 

Untuk karyawan, fitur ini sangat memudahkan jika karyawan ingin mengajukan cuti. Sementara bagi HRD, fitur leaves akan memudahkan hr untuk menentukan kuota cuti, periode, dan siapa karyawan yang mempunyai hak untuk mengajukan cuti.

 

  • Permission Request

Melalui fitur permission request karyawan dapat mengajukan izin untuk terlambat maupun pulang cepat dengan mudah lewat Mobile ESS, selanjutnya HRD dapat menyetujui pengajuan tersebut dengan cepat. Sehingga jika didapati kehadiran karyawan yang tidak sesuai dengan jam kerja yang berlaku, informasi tersebut dapat didokumentasikan dengan sistematis. 

 

  • Leave Request

Semua pengajuan cuti karyawan dapat ditampilkan pada fitur leave request. Selain pengajuan, fitur ini dapat menampilkan sisa cuti yang bisa karyawan ambil. Dengan demikian HRD dapat memutuskan apakah pengajuan cuti karyawan bisa diterima dan karyawan pun dapat lebih bijak ketika hendak mengajukan cuti

 

  • Overtime Request

Fitur overtime request memudahkan karyawan untuk pengajuan lembur bila dibutuhkan, kemudian HRD dapat menerima dan menyetujui pengajuan itu secara real time.

 

  • Timesheet

Fitur timesheet menampilkan kumpulan kehadiran karyawan. HRD dapat menganalisis data kehadiran ini dan membandingkannya dengan jadwal kerja keseluruhan. Terdapat 2 jenis timesheet, yakni unprocessed timesheet yang menampilkan data kehadiran mentah dan processed yang menampilkan data kehadiran yang sudah dianalisis.

 

Baca Juga : 7 Time Management System yang Terbaik Saat Ini

 

  • Simply Book

Simplybook.me adalah solusi penjadwalan online yang berasal dari negara Siprus yang ditujukan untuk bisnis dengan skala kecil dan juga menengah dari semua jenis.

Software ini menawarkan kemampuan untuk menerima pembayaran online melalui sistem POS, serta menyediakan fitur rapat virtual, mengirim marketing emails, hingga memberikan kupon dan kartu hadiah untuk bisnis jasa.

Fitur Utama dari Simplybook.me

Selain fitur yang disebutkan di atas, software ini menyediakan fitur-fitur lain yang akan memudahkan pekerjaan Anda.

  1. Menerima Online Bookings
  2. Mengirim Notifikasi via SMS atau Email
  3. Aplikasi untuk Klien dan Admin
  4. Menerima Pembayaran
  5. Integration & API (Application Programming Interface)
  6. Membuat QR Code
  7. Class & Membership

 

  • Acuity Scheduling

Acuity Scheduling menawarkan solusi penjadwalan kepada pengguna yang perlu mengakses ketersediaan mereka secara real-time dan membuat janji berdasarkan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. Software ini sangat fungsional serta dapat memberikan pelayanan pengguna yang ramah.

Selain itu, para klien dapat memantau jadwal harian mereka dengan mudah dan meminimalisir terjadinya miskomunikasi yang terjadi antar sesama karyawan.

 

Fitur Utama Acuity Scheduling

Acuity Scheduling menyediakan fitur-fitur yang akan mempermudah penggunanya dalam mengelola penjadwalan kerja harian, di antaranya adalah:

  1. Sinkronisasi Kalender
  2. Menerima Pembayaran Secara Online
  3. Sangat Aman
  4. Online

 

Baca Juga : Strategi Penyesuaian Jadwal Kerja Selama Pandemi Virus Corona

 

Kemudahan Penjadwalan  Kerja dengan Scheduling Software LinovHR

scheduling software
Mengelola Absensi dengan Scheduling Software

Scheduling software dari Time Management LinovHR yang dirancang secara user friendly membuat staf HRD mampu beradaptasi dengan cepat terhadap penggunaan software. Inilah beberapa kemudahan lain yang ditawarkan oleh software penjadwalan kerja dari Time Management LinovHR: 

 

Mampu Menangani Perubahan Shift Secara Mendadak

Situasi tak terduga membuat adanya perubahan shift kerja secara mendadak. Penjadwalan manual dengan spreadsheet tidak dapat mengakomodir perubahan mendadak ini. Karyawan biasanya harus menghubungi manajer dan HRD. Melalui Time Management LinovHR, seluruh pengajuan, proses, dan persetujuan dapat dilakukan secara otomatis melalui satu sistem.

 

Menyederhanakan Pengolahan Cuti

Penggunaan software, persetujuan pengajuan cuti karyawan dapat dilakukan lebih cepat secara online. HRD dan manajer dapat menyetujui atau menolak permintaan karyawan serta memastikan karyawan tidak bekerja di hari cuti yang telah ditetapkan. 

 

Penggajian Akurat

Kehadiran karyawan adalah salah satu komponen penggajian bulanan. Dengan tabel jadwal kerja sederhana, HRD tidak punya pilihan selain menyiapkan penggajian berdasarkan jam kehadiran dan lembur yang dicatat secara manual. Penggunaan scheduling software LinovHR dapat memudahkan HRD dalam rekapitulasi kehadiran sehingga perhitungan gaji bulanan jauh lebih akurat. 

 

Akses yang Fleksibel

Sistem kerja dari rumah atau work from home kembali populer sejak meluasnya pandemi COVID-19. Tak jarang HRD pun akhirnya bekerja dari rumah. Lalu, bagaimana jika ada karyawan yang mengajukan cuti? Scheduling software dari Time Management LinovHR mudah diakses dimana saja dan kapan saja selama perangkat baik mobile ( ESS Mobile ) maupun desktop yang digunakan terhubung internet. 

 

Real Time

Kesatuan sistem secara real time pada software adalah hal yang paling spesial. Semua proses dapat berjalan lebih cepat, efektif, dan efisien hanya dalam hitungan menit. Tentu saja hal ini akan berdampak pada kinerja HRD yang lebih akurat dan fokus. Sementara bagi karyawan, karyawan tidak lagi perlu menunggu lama ketika mengajukan cuti atau perubahan jadwal dikarenakan saling menunggu persetujuan dari beberapa pihak.

 

Meningkatnya perkembangan teknologi membuat perusahaan harus meningkatkan kualitas pengelolaan karyawan khususnya dalam penjadwalan kerja. Kehadiran Time Management LinovHR sebagai penyedia schedule software adalah pintu utama dalam menjawab segala hambatan dalam pengelolaan jadwal kerja karyawan.

Hubungi LinovHR Sekarang Juga  untuk mendapatkan akses fitur-fiturnya!