6 Keunggulan Aplikasi Absen Online Karyawan yang Terintegrasi Payroll

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

Aplikasi absen online karyawan
Isi Artikel

Saat ini semakin banyak perusahaan yang sadar bahwa mereka harus memiliki aplikasi absen online karyawan yang terintegrasi payroll. Hal ini sebenarnya tidak mengagetkan, karena kehadiran adalah salah satu perhitungan dalam payroll

Umumnya menghitung gaji karyawan dapat dilakukan dengan tepat berdasarkan pada data kehadiran karyawan. Dengan kata lain, aplikasi absensi online ini terdapat sistem yang memang terintegrasi dengan sistem payroll di perusahaan karena kehadiran karyawan selalu jadi acuan bagi pemberian upah beserta tunjangan.

Masih banyak keunggulan yang bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan dan karyawan dari aplikasi absen online karyawan. Berikut ini ulasan lengkapnya dari LinovHR!

 

Apa Keunggulan Aplikasi Absen Online  Karyawan Terintegrasi Payroll?

Kehadiran aplikasi absensi online dibutuhkan perusahaan bukan hanya sekedar untuk memudahkan dalam urusan payroll. Masih banyak keunggulan lainnya dari absensi online dibandingkan menggunakan cara manual.

 

1. Lebih Efektif

Penerapan sistem online pada aplikasi absensi tidak hanya memberikan dampak positif bagi perusahaan, tetapi juga karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Adanya aplikasi absensi online ini maka proses pencatatan kehadiran setiap karyawan dapat berjalan secara efektif.

Karyawan dapat melakukan absen menggunakan perangkat miliknya. Hasilnya tentu saja lebih akurat dan dapat menunjukkan waktu serta lokasi tempat karyawan absen. Karena prosesnya online maka data kehadiran tersebut secara otomatis tersimpan pada server perusahaan dan akan langsung terkirim ke server.

 

2. Lebih Efisien

Keunggulan lain menggunakan aplikasi absen online karyawan yaitu hemat biaya pengeluaran. Perusahaan tidak perlu lagi membeli berbagai peralatan untuk dapat mendukung proses absensi karyawan dan juga pengolahan payroll.

Karena semua data absensi sudah masuk ke dalam server penyimpanan aplikasi. Jadi, tidak perlu dibuat secara manual yang tentu membutuhkan banyak kertas. Jika tim payroll ingin memproses data kehadiran, mereka hanya tinggal menarik data secara digital. Jadi perusahaan juga bisa mendukung paperless office.

 

3. Penerapannya Mudah dan Cepat

Penerapan aplikasi absensi online yang terintegrasi payroll ini terbilang cukup mudah bahkan bisa digunakan langsung oleh pengguna pemula. Beberapa aplikasi bahkan sudah bisa melakukan absensi dengan beberapa cara sekaligus, mulai dari face recognition, fingerprint dan geotagging.

 

Baca Juga: Cara Menentukan Sistem Kehadiran Pegawai yang andal

 

4. Pendataan Terintegrasi

Kemudahan serta integrasi data dengan sistem absensi online jadi satu hal yang menarik. Terlebih saat ini saat ini teknologi sudah semakin banyak yang dapat diintegrasikan dengan teknologi payroll berbasis digital.

Salah satu teknologi tersebut yakni aplikasi payroll, dimana aplikasinya dapat memudahkan perusahaan menghitung gaji total untuk masing-masing karyawan dalam satu kali pengolahan. 

Dengan begitu, HRD tidak perlu ribet lagi mengolah data kehadiran karyawan dengan gaji secara terpisah. Bahkan perhitungan gaji karyawan dapat langsung dianalisis berdasarkan jumlah hari mereka masuk kerja, izin, dan cuti.

 

5. Akurasi Data

Data yang didapat dari absensi online akan diolah secara real time sehingga hasilnya akan sama seperti informasi yang disajikan pada mesin absensi kantor.

Karena sistem ini berbasis aplikasi, penggunaannya dapat meningkatkan akurasi dan hal ini menjadikan absensi online memiliki potensi kesalahan pencatatan data yang jauh lebih kecil.

Karyawan pun akan sulit untuk melakukan kecurangan seperti titip absen, karena sistemnya memiliki identitas atau akunnya sendiri. Jadi, tidak mungkin untuk digunakan oleh orang lain.

 

Baca Juga: Fitur Selfie pada Aplikasi Absensi Online Karyawan

 

6. Lingkungan Kerja Jadi Produktif

Sistem absensi online seperti yang ada pada software HRIS LinovHR bertujuan untuk menghemat waktu kerja karyawan. Tidak hanya sekedar absensi, tetapi juga beberapa hal seperti rekapitulasi data kehadiran, pengajuan cuti, dan sebagainya.

Dengan demikian, para karyawan dapat memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kegiatan lain yang lebih produktif. Tidak hanya HR, hal ini berlaku bagi seluruh karyawan di perusahaan yang sudah menggunakan aplikasi absensi online.

Maka dari itu, seiring berjalannya waktu perusahaan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif.

Dari beberapa keunggulan penggunaan aplikasi absen online terintegrasi payroll, ternyata mampu meningkatkan banyak hal terutama terkait operasional.

Dengan aplikasi absen online terintegrasi aplikasi payroll, sangat memudahkan semua orang dalam perusahaan, baik itu karyawan, staff HRD, dan juga perusahaan secara keseluruhan. Tidak ada lagi sistem manual yang memakan banyak waktu dan rawan kesalahan.

 

mobile ess

 

Anda dapat merasakan langsung manfaat dari absensi online bisa diperoleh melalui software LinovHR.

LinovHR punya beragam fitur yang dapat dimanfaatkan seperti aplikasi absensi karyawan, sehingga dapat membantu banyak tugas-tugas HR termasuk soal absensi karyawan dan juga payroll.

Apabila perusahaan Anda mengalami kesulitan soal penggajian, tak perlu khawatir. Serahkan saja ke LinovHR!

LinovHR memiliki layanan berupa payroll services yang tidak hanya mengurus soal penggajian, tetapi juga slip gaji, perhitungan pajak, dan juga BPJS.

Ajukan Ujicoba Gratis Aplikasi Absen Online LinovHR Disini

 

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter