e-payroll

Keunggulan e-payslip & e-payroll dari Payroll LinovHR

Dengan kemajuan teknologi, seluruh aktivitas kerja bisa dilakukan melalui sistem sehingga pengerjaan bisa dilakukan secara cepat dan tepat. Contohnya adalah e-payslip dan e-payroll. Penggunaan kedua teknologi tersebut dinilai ampuh dalam membantu pengelolaan gaji karyawan. 

Untuk mengetahui keunggulan e-payslip dan e-payroll dari LinovHR, simak ulasan di bawah ini! 

 

Mengenal e-payslip

E-payslip adalah slip gaji online yang dapat memudahkan perusahaan dalam menyimpan data slip gaji karyawan sehingga mengurangi penggunaan kertas yang memungkinkan slip gaji akan hilang atau rusak. Selain bermanfaat bagi perusahaan, e-payslip ini akan dikirim kepada karyawan untuk keperluan pribadinya.

Untuk mendapatkan bukti fisik dari slip gaji elektronik ini, karyawan bisa mendapatkan slip gaji pdf dan mencetaknya. Tugas dari pembuatan slip gaji ini merupakan salah satu tugas dari payroll perusahaan atau biasa disebut juga dengan e-payroll.

 

Keunggulan e-payslip

Perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih membuat transisi pekerjaan yang tadinya dilakukan secara manual beralih menjadi penggunaan alat elektronik. Seperti halnya slip gaji elektronik ini yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

payroll

 

E-Payroll Lebih Tepat Waktu

Setelah karyawan menerima gaji bulanan, slip gaji secara otomatis akan muncul di dashboard tiap karyawan bertepatan dengan hari penggajian. Jika penggajian masih dilakukan secara manual atau konvensional, biasanya slip gaji akan diberikan beberapa hari setelah penggajian.

 

Menghemat Waktu

Melakukan pembuatan slip gaji untuk seluruh karyawan perusahaan yang dilakukan secara manual hanya akan membuat pengerjaan terasa lama. Dengan menggunakan sistem, slip gaji bisa dibuat secara cepat dengan hasil yang akurat.

 

E-Payroll Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan Karyawan

Selama e-payroll tersimpan dalam sistem, karyawan bisa mencetaknya kapan saja walau bukan pada waktu penggajian. Jadi, pencetakan slip gaji bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing karyawan. Selain mencetaknya, karyawan juga bisa mengunduh slip gaji dalam bentuk pdf.

 

Lalu, Bagaimana dengan e-payroll?

Pada dasarnya, e-payslip merupakan salah satu tugas dari e-payroll. e-payroll adalah pengelolaan seluruh komponen gaji karyawan yang dilakukan menggunakan sistem. Sama seperti e-payslip, proses pengerjaan e-payroll dapat dilakukan secara otomatis, cepat, akurat, dan dapat diakses secara online.

Selain membuat slip gaji, payroll online ini dapat mengelola seluruh komponen gaji seperti gaji bulanan, menghitung pajak, biaya BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, asuransi karyawan di luar BPJS, tunjangan dan bonus, hingga menyimpan seluruh metode pembayaran gaji.

 

Baca Juga : Memaksimalkan Pembayaran Gaji dengan Software Payroll Online

 

Keunggulan dari e-payroll

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari e-payroll. 

 

Seluruh Proses Pengerjaan Diakses Secara Online

Hanya dengan memanfaatkan akses internet yang stabil, Anda bisa melakukan seluruh pekerjaan payroll kapan saja dan di mana saja.

 

Tersimpan Secara Aman

Seluruh data payroll akan tersimpan secara aman di dalam sistem. Jika perusahaan Anda masih melakukan pengelolaan gaji dengan cara yang konvensional, maka Anda akan menyimpan seluruh data payroll dalam bentuk kerta dan kemungkinan data akan hilang atau rusak akan lebih tinggi

 

Baca Juga: Melindungi Keamanan Informasi Karyawan Melalui Aplikasi HRD

 

Menurunkan Tingkat Kesalahan

Pengerjaan yang dilakukan tanpa bantuan dari sistem dapat menyebabkan terjadinya kesalahan akibat human error. Pemanfaatan sistem dalam menghitung gaji karyawan akan mengotomatiskan seluruh pekerjaan. Jadi, pekerjaan bisa dilakukan secara cepat dan hasil yang akurat.

 

Menyesuaikan dengan Aturan yang Berlaku

Untuk menghitung besaran gaji, pajak, tunjangan serta bonus, pemerintah sudah mengaturnya dan telah tercantum ke dalam undang-undang. Dengan e-payroll, proses perhitungan komponen gaji akan menyesuaikan dengan aturan yang sedang berlaku. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi untuk penyesuaian perhitungan.

e-payslip dan e-payroll dapat memudahkan pengerjaan komponen gaji perusahaan yang memiliki jumlah karyawan yang banyak dan jumlah gaji yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan kedua hal tersebut, Anda bisa mendapatkan melalui Software Payroll Online dari LinovHR.

Software Payroll Indonesia LinovHR dapat mengelola data payroll secara otomatis dan memberikan hasil yang akurat dengan tingkat keamanan yang tinggi. Anda bisa dengan mudah seluruh perhitungan payroll, seperti menghitung komponen gaji, pengelompokkan payroll berdasarkan jenis karyawannya, membuat slip gaji, dan memberikan hasil laporan payroll secara komprehensif.

Menghitung payroll yang dilakukan secara manual tentu akan membuang banyak waktu dan tingkat kesalahan perhitungan juga akan terjadi. Untuk mengefektifkan proses e-payroll dan e-payslip perusahaan, segera gunakan software payroll dari LinovHR sekarang juga!