software hr terbaik

Rekomendasi Software HR Indonesia Terbaik untuk Perusahaan

Software HR Terbaik merupakan sistem yang dapat mengolah dan menyimpan data dengan jumlah karyawan yang besar. Data karyawan yang dimaksud seperti data kehadiran, gaji, pajak, penilaian, karena semua hal tersebut akan mempengaruhi efektifitas kinerja HR.

Selain itu software atau aplikasi hr terbaik harus mampu untuk mengintegerasikan setiap data dalam perangkat lunak dasar dan menghasilkan output berupa informasi dalam kepentingan keputusan bisnis perusahaan.

Banyak orang berpikir bahwa output yang canggih dapat menggantikan staf Human Resource. Faktanya tidak seperti itu. Staff Human Resource akan selalu dibutuhkan dan tidak dapat digantikan oleh mesin.

Nah, jika perusahaan Anda mencari rekomendasi untuk software HR perusahaan?

Berikut adalah rekomendasi software hr terbaik kepada perusahaan yang dapat Anda gunakan!

 

LinovHR

software hr terbaik
LinovHR

 

Software HR Indonesia dari LinovHR berawal dari  tujuan untuk berkontribusi secara positif bagi perkembangan dunia Human Resource Management dalam perusahaan.

LinovHR sendiri merupakan perusahaan asli Indonesia yang mengembangkan platform dengan infrastruktur sistem yang kokoh namun sederhana dan mudah dari sisi pengguna.

Dibalik LinovHR terdapat tim yang berusaha keras melakukan pengembangan dan perbaikan pada sistem secara kontinu dalam menghadapi tantangan global dalam dunia Teknologi, khususnya dunia Human Resource.

Software HR dari LinovHR berbasis cloud dengan tingkat keamanan tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan perusahaan untuk mengolah data dan informasi karyawan. Karena berbasis cloud, LinovHR juga memungkinkan untuk diakses dimana saja dan kapan saja jika dibutuhkan. 

Terdapat modul-modul yang diberikan melakukan aktivitas manajemen HR dan Payroll dari LinovHR. Modul-modul yang ditawarkan antara lain: 

  1. Recruitment: Atur proses rekrutmen lebih mudah mulai dari hiring sampai onboarding.
  2. Organization Management: Kelola setiap struktur organisasi perusahaan menjadi lebih efektif.
  3. Personnel Administration: Urus data karyawan dengan cepat serta tepat.
  4. Payroll: Pengelolaan gaji dan pajak karyawan tanpa proses yang menyulitkan.
  5. Performance Management: Lakukan penilaian kinerja karyawan secara obyektif dan tepat.
  6. Competency Management: Ukur kompetensi dan tingkatkan agar menunjang kinerja.
  7. Reimbursement: Pengelolaan reimburse menjadi lebih efektif dan efisien. 
  8. Succession Management: Rencana suksesi posisi penting perusahaan lebih sistematis.
  9. Time Management: Kelola jadwal kerja karyawan menjadi lebih transparan.
  10. Loan: Atur bantuan pinjaman kepada karyawan agar lebih mudah.
  11. Employee Self Services (ESS): Libatkan karyawan dalam mengatur data human resouces masing-masing.
  12. Learning and Development: Atur pelatihan dan pengembangan karyawan menjadi lebih sistematis.

 

SAP 

SAP adalah salah satu pemimpin pasar industri Software HR yang telah banyak membantu perusahaan dari semua industri. SAP memungkinkan  perusahaan untuk mengotomatisasi proses penyimpanan data karyawan.

Ini adalah keuntungan khusus bagi tim HR untuk bekerja lebih produktif.

Sayangnya, biaya berlangganan untuk penggunaan SAP relatif mahal karena perusahaan tersebut berasal dari luar negeri.

 

Oracle 

Oracle merupakan software berbasis cloud yang mendukung fungsi HR suatu organisasi perusahaan.

Fitur utama dari Oracle adalah payroll, manajemen kinerja, iRecruitment, manajemen pembelajaran, manajemen tunjangan, Intelegensi HRD, laporan anggaran, pengembangan karyawan, dan manajemen data kinerja.

Fitur tersebut memungkinkan tim HR dalam perusahaan untuk mengelola karyawan, pengembangan karyawan, dan pengukuran kinerja, serta mengelola pembayaran gaji dan kompensasi.

 

Timetastic

Timetastic lebih dari sekadar cara efisien untuk mengelola karyawan. Perusahaan yang beralih ke Timetastic diklaim menjadi lebih transparan, melakukan perencanaan lebih baik, dan produktif. 

Timetastic sendiri berasal dari Inggris dan memiliki user interface yang menarik.. Walau user interfacenya menarik, sayangnya fitur dalam Timestatic tidak menyediakan payroll untuk penggajian bulanan karyawan. 

 

Baca Juga: Tips Memilih Software HRD Terbaik

 

Workday

Workday adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan Software HR berbasis cloud yang cocok untuk bisnis global dari semua ukuran dalam berbagai sektor industri.

Workday memberikan fitur berupa administrasi keuangan, perencanaan, payroll bulanan, analisis dalam satu kesatuan sistem.

Di Amerika, popularitas Workday cukup terkenal. San Francisco Business Time bahkan mencatat bahwa Workday menjadi salah satu tempat kerja paling nyaman dalam kategori “Best Places to Work in the Bay”.

Sayangnya, harga yang ditawarkan Workday juga relatif mahal bagi beberapa perusahaan. 

Berbagai pilihan software HR membuat banyak perusahaan kebingungan memilih. Perlu diketahui, perusahaan harus memahami kebutuhan dan skala bisnis yang dimiliki sebelum menentukan pilihan.

Pastikan pula dibaliknya terdapat tim yang mengelola dengan layanan terpadu dan siap menampung perkembangan perusahaan.

Hal ini penting karena perusahaan akan terus berkembang dan  terus membutuhkan karyawan lebih banyak. Untuk itu, wajib memastikan software tersebut dapat mengatasi bertambahnya jumlah karyawan. 

Hal lain yang tak kalah lebih penting adalah budgeting atau biaya. Perusahaan harus memahami bagaimana budget yang akan mereka keluarkan. Pilihlah vendor yang menawarkan harga kompetitif dengan fitur lengkap dan canggih. Dengan demikian, perusahaan dapat memilih software HR yang terbaik.

 

Aplikasi Absensi Online
Software HRD Terbaik dari LinovHR

 

Nah, jika perusahaan Anda berminat untuk menggunakan Software HR, maka LinovHR merupakan pilihan terbaik yang menjawab semua kriteria di atas.

Selain berbasis cloud dan mudah digunakan, Software HRD Indonesia dari LinovHR juga menawarkan variasi harga yang menarik tergantung kebutuhan perusahaan.