Software Payroll Berkualitas

Software Payroll Murah dan Berkualitas, Adakah?

Tidak dipungkiri, software payroll bagi perusahaan yang memiliki ratusan hingga ribuan pekerja mutlak diperlukan. Sangat mustahil jika penghitungan gaji karyawannya dikerjakan secara manual. Selain menguras waktu dan tenaga, hasilnya pun tidak dijamin 100 persen akurat.

Keberadaan software payroll menjadi amat penting bagi divisi sumber daya manusia (SDM) di suatu perusahaan. Penghitungan gaji karyawan yang jika dikerjakan manual bisa membutuhkan waktu beberapa hari, dengan perangkat lunak canggih ini dapat dipangkas hanya satu hari. Luar biasa, bukan? Membuat kinerja divisi SDM menjadi sangat efisien.

Pun dengan keberadaan sofware payroll, tidak hanya divisi HRD yang sangat terbantu. Divisi keuangan juga mendapat keuntungannya. Dokumen-dokumen penting yang terkait keuangan perusahaan dapat tersimpan aman dan memperkecil masalah penghitungan keuangan.

Menemukan Software Payroll Murah Berkualitas

Seiring dengan makin banyaknya permintaan software payroll, semakin banyak pula penawaran software ini di pasaran. Harganya yang ditawarkan pun beragam. Ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung dari berbagai fitur yang tersedia di dalam software dan kredibilitas dari perusahaan multimedia yang menawarkannya.

Nah, dengan banyaknya tawaran yang ada, mungkinkah menemukan software payroll yang ringan di dompet (murah), tapi hasilnya memuaskan (berkualitas)? Jawabannya sangat memungkinkan. Syaratnya, pahami dengan baik kelebihan, kekekurangan, dan sistem kerja software tersebut. Cermati setiap penawaran dengan mengetahui kriteria yang wajib dimiliki oleh perangkat lunak penggajian berkualitas.

Apa saja kriteria software payroll berkualitas? 

1. Selalu Update

Software payroll yang rajin diupdate atau diperbarui secara berkala, menggambarkan software tersebut responsif terhadap perkembangan teknologi terkini. Sering diupdate juga menandakan perangkat lunak itu peka terhadap masalah-masalah yang mungkin terjadi ketika software tersebut digunakan.

2. Penyedia Produk Software yang Kredibel

Cara mudah mengetahui apakah perusahaan multimedia itu kredibel atau tidak, lihat jumlah pengguna atau perusahaan-perusahaan yang menggunakannya. Ini dapat jadi jaminan softwarenya layak dijadikan pilihan.

3. Cara Kerja Software Payroll

Hal yang dicermati adalah kinerja software penggajian itu dapat memberikan hasil penghitungan gaji dengan tepat, detail, dan zero kesalahan/akurat. Dengan begitu, tujuan utama anda menggunakan software payroll, yaitu mempermudah anda dalam mengelola payroll perusahaan dapat terselesaikan dengan maksimal

4. Mudah Digunakan

Bukan jaminan software payroll berkualitas cirinya sulit digunakan. Sebaliknya, jika software itu dapat digunakan oleh siapa saja (user friendly) atau tidak butuh waktu lama untuk belajar mengoperasikannya, maka semakin berkualitas perangkat lunak tersebut.

5. Bersifat Fleksibel

Maksudnya, software payroll berkualitas memiliki setting program pengoperasian yang mudah menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan tertentu di setiap perusahaan. Jadi, tidak kaku atau bersifat templates.

Cermati kelima hal ini untuk menentukan apakah software payroll itu berkualitas atau tidak sebelum memutuskan membeli. Jika telah dilakukan, lalu di mana menemukan penawaran-penawaran software payroll berkualitas? Sangat mudah untuk menemukannya. Hanya dibutuhkan waktu singkat, karena kini sudah sangat banyak perusahaan-perusahaan multimedia yang menawarkan perangkat lunak penggajian lewat internet atau penawaran online.

Salah satu software payroll berkualitas yang membantu sistem payroll anda menjadi lebih efektif dan efisien adalah LinovHR. Tidak hanya mengelola payroll perusahaan seperti pengelolaan gaji, pph21, BPJS, Klaim, dan Payroll Report, LinovHR juga dapat membantu anda dalam mengelola administrasi database karyawan,a bsensi, cuti, proses rekrutmen, travel management dan Employee Self Services.

Coba gratis Software HR dan PayrollLinovHR sekarang juga!