aplikasi hitung gaji

Aplikasi Hitung Gaji yang Banyak Dipakai Perusahaan

Gaji atau upah adalah sebuah kewajiban yang wajib untuk diberikan kepada pekerja atau karyawan perusahaan setiap periodenya. Perhitungan gaji karyawan pun harus dilakukan dengan cermat yang umumnya menggunakan aplikasi hitung gaji.

Pengelolaan administrasi perusahaan yang rumit terkadang membuat tim HRD perusahaan cukup pusing sehingga membutuhkan bantuan aplikasi. Selain membantu pekerjaan HRD, penggunaan aplikasi dapat mempercepat dan lebih akurat ketika melakukan perhitungan gaji karyawan.

Dengan begitu, potensi kesalahan yang akan terjadi pun dapat ditekan seminimal mungkin dengan menggunakan aplikasi. Namun, Anda perlu tahu aplikasi hitung gaji apa saja yang paling banyak dipakai oleh perusahaan saat ini.

 

Manfaat Aplikasi Hitung Gaji Bagi Perusahaan

Kesalahan dalam proses perhitungan gaji merupakan hal yang lumrah. Namun, perusahaan tentunya tidak ingin banyak kesalahan yang terjadi apalagi jika hal itu berhubungan dengan perhitungan gaji.

Dengan menggunakan aplikasi perhitungan gaji Anda akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti berikut ini:

 

1. Mengurangi Kesalahan Perhitungan Gaji

Meskipun tidak dapat menjamin sepenuhnya tidak terjadi kesalahan, menggunakan aplikasi perhitungan gaji pastinya dapat mengurangi potensi kesalahan Anda dalam menghitung gaji.

Perhitungan gaji yang salah merupakan mimpi buruk bagi HRD dan akan memakan banyak waktu dan biaya untuk memperbaikinya. Oleh sebab itu, dengan menggunakan software hitung gaji yang tepat, Anda dapat mengurangi risiko kesalahan manusia.

 

2. Menghemat Waktu

Melakukan perhitungan dan pengelolaan gaji karyawan tentu tidak mudah dilakukan. Apalagi, jika perusahaan Anda memiliki jumlah karyawan yang banyak sehingga waktu yang diperlukan pun akan semakin lama.

Untuk itu, aplikasi perhitungan gaji memberikan manfaat kepada Anda untuk memangkas waktu yang diperlukan dalam perhitungan gaji. Dengan begitu Anda dapat  memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melakukan pekerjaan lainnya.

 

3. Keamanan Data yang Terjamin

Sistem keamanan data penggajian adalah hal yang penting untuk dijaga. Hal ini tentunya sangat sensitif dan berbahaya jika ada yang memanipulasinya.

Menggunakan aplikasi hitung gaji yang berkualitas tentunya Anda dapat memastikan segala informasi dan data yang Anda miliki tersimpan dengan aman. Aplikasi perhitungan gaji atau payroll memungkinkan Anda mengatur kata kunci sehingga file tidak dapat diakses oleh siapapun kecuali orang yang bersangkutan dengan penggajian.

 

Baca Juga: Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Aplikasi Penggajian Karyawan

 

Aplikasi Hitung Gaji Terbaik Saat Ini

Memutuskan untuk menggunakan aplikasi payroll untuk perusahaan pastinya tidak dapat memilihnya dengan sembarang. Anda harus benar-benar menggunakan aplikasi yang berkualitas tinggi untuk memastikan data yang Anda olah aman dan akurat.

Berikut beberapa aplikasi payroll terbaik yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan:

 

1. LinovHR

LinovHR merupakan software HRD dan Payroll berbasis web yang dimiliki oleh Indonesia. LinovHR menawarkan segala kemudahan untuk mengelola sumber daya perusahaan seperti pengaturan jadwal hingga penggajian karyawan.

Melalui penerapan Human Resource Information System (HRIS), aplikasi ini mampu menyelesaikan banyak pekerjaan administrasi seperti perhitungan gaji dengan efisien dan efektif sehingga mempermudah bisnis bagi perusahaan yang menggunakannya.

Dilengkapi dengan berbagai modul dan fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Harganya pun dapat terbilang sangat masuk akal karena konsumen dapat menentukan modul apa saja yang mereka butuhkan.

 

2. Paycom

Paycom merupakan aplikasi HRD dan Payroll yang berasal dari Amerika Serikat. Aplikasi ini memungkinkan HRD mengelola penggajian karyawan dengan mudah dan memberikan karyawan kebebasan untuk mengakses langsung database pribadinya dalam perusahaan.

Paycom memberikan beberapa layanan administrasi SDM perusahaan seperti talent acquisition, talent management, payroll, HR management, dan time and labor management. Tentunya Paycom telah memberikan sistem keamanan yang baik untuk menjamin data dan file perusahaan bagi penggunanya.

 

3.  WebHR

Aplikasi HRD yang bermarkas di Amerika Serikat WebHR merupakan salah satu aplikasi hitung gaji yang banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini dapat mengelola berbagai urusan administrasi perusahaan dengan mudah.

WebHR didasarkan pada Software as a Service (SaaS) dan model Cloud Computing yang menghasilkan data akurat serta aman. WebHR dapat memfasilitasi berbagai fungsi departemen SDM seperti rekrutmen, manajemen karyawan, penggajian, pelatihan, dan lainnya.

 

4. Gusto

Gusto juga merupakan salah satu aplikasi hitung gaji yang paling banyak digunakan oleh perusahaan saat ini. Diluncurkan pada tahun 2012 di Amerika Serikat dan telah melayani lebih dari 200.000 bisnis di seluruh dunia.

Gusto didesain untuk melakukan otomatisasi dan penyederhanaan penggajian, perhitungan asuransi, tunjangan, dan lainnya dengan memberikan dukungan para ahli. Gusto juga memberikan layanan bantuan yang cepat respons.

 

5. UltiPro Payroll Software

UltiPro merupakan aplikasi payroll yang memberikan fleksibilitas dan kontrol dalam melakukan penggajian karyawan. UltiPro dapat melakukan perhitungan gaji yang cepat hingga 200.000 gaji per jam. Hal ini tentunya memberikan kemudahan dan efisiensi bagi Anda.

UltiPro menawarkan akses kontrol kepada pengguna untuk memberikan keamanan yang terjamin. Dapat diakses melalui komputer maupun smartphone dengan praktis. Aplikasi payroll ini telah digunakan oleh lebih dari ribuan perusahaan di seluruh dunia.

 

Baca juga: Software Penggajian dan Absensi Karyawan

 

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Perhitungan Gaji dari Indonesia

Banyak sekali aplikasi hitung gaji baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Tentunya terdapat perbedaan antara keduanya dimana biasanya perusahaan Indonesia menggunakan aplikasi perhitungan gaji yang berasal dari Indonesia dengan beberapa pertimbangan.

Aplikasi perhitungan gaji dari Indonesia umumnya memberikan harga yang sesuai dengan kondisi ekonomi Indonesia. Tentunya terjangkau dan Anda dapat melakukan pembayarannya dengan mudah.

Selain itu, aplikasi hitung gaji dari Indonesia menawarkan layanan bantuan yang mudah Anda hubungi. Hal ini karena kantor pusatnya berada di Indonesia sehingga jika terjadi urusan yang segera diselesaikan Anda dapat menghubunginya dengan mudah.

 

payroll

 

Pastinya Anda harus menggunakan aplikasi hitung gaji yang tepat bagi perusahaan seperti LinovHR. LinovHR merupakan Payroll Software berbasis cloud yang dapat menghitung penggajian karyawan dan perhitungan lainnya seperti lembur, cuti, dan izin.

Melalui Modul Payroll dari Payroll Software LinovHR, Anda dapat mengelola data payroll perusahaan secara otomatis dan dengan tingkat akurasi serta keamanan yang tinggi. Oleh karena itu, Modul Payroll ini dapat mempermudah Anda ketika melakukan kegiatan menghitung gaji karyawan.

Namun, jika Anda tidak ingin mengatur dan mengelola sendiri urusan payroll perusahaan, Anda dapat serahkan urusan payroll kepada jasa payroll outsourcing dari LinovHR. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan Anda sesuai dengan besarnya skala perusahaan.

 

Tunggu apalagi? Coba Payroll Software Indonesia LinovHR secara gratis sekarang juga!