15 Aplikasi Payroll Online Untuk Kelola Gaji Lebih Mudah!

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

Aplikasi Payroll Terbaik
Isi Artikel

Aplikasi Payroll adalah solusi yang tepat untuk mengelola gaji karyawan. Aplikasi payroll dapat menjadi solusi tepat untuk mengelola gaji, tunjangan, pajak, bonus, BPJS dll.

Pada artikel LinovHR kali ini, kami akan memberi tahu Anda mengenai rekomendasi aplikasi payroll online di Indonesia. Simak penjelasan berikut sampai tuntas ya!

Apa itu Aplikasi Payroll Online?

Aplikasi payroll online adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk mengelola penggajian karyawan secara sistematis dan efisien. Aplikasi ini memungkinkan perusahaan untuk mengurus berbagai aspek penggajian, seperti perhitungan gaji, pajak, tunjangan, dan pemotongan lainnya, dengan lebih mudah dan akurat.

Manfaat Aplikasi Payroll Online

Aplikasi payroll memiliki berbagai manfaat penting dalam pengelolaan gaji dan administrasi karyawan di sebuah perusahaan. Beberapa manfaat utamanya adalah:

1. Efisiensi Waktu

Jelas, penggunaan aplikasi payroll sangat memangkas waktu yang diperlukan oleh bagian HRD dalam melakukan proses payroll tiap bulannya.

Dapat Anda bayangkan sebelum aplikasi ini ditemukan, pengerjaan payroll dilakukan manual.

Mulai dari menghitung uang pokok, uang makan, uang transport, uang lembur, dan uang bonus dari setiap karyawan, semuanya dihitung satu per satu.

Perlu ketelitian yang tinggi, karena jika ada kekeliruan maka harus dihitung ulang.

Mungkin jika jumlah karyawannya belum terlalu banyak, proses ini tidak terlalu menyita banyak waktu.

Tapi bagaimana jika jumlah karyawannya ratusan hingga ribuan orang? Tentu tidak terbayangkan betapa repot dan melelahkannya.

Namun, dengan penggunaan aplikasi payroll, penghitungan gaji yang sebelumnya butuh waktu beberapa hari, bisa dipangkas hanya dalam satu hari.

Ditambah lagi dengan tingkat keakuratan penghitungan yang sempurna, zero kesalahan.

2. Efisiensi Jumlah Karyawan HRD

Rata-rata untuk menghitung secara manual jumlah gaji karyawan sebanyak 100 orang dalam satu hari, dibutuhkan 4-5 orang staf HRD.

Itu pun dengan catatan, karyawan HRD-nya sudah berpengalaman mengerjakannya.

Nah, jika penghitungan gaji menggunakan aplikasi payroll, jumlah karyawan HRD bisa hanya separuhnya, yakni 1-2 orang.

Termasuk tidak mensyaratkan karyawan HRD tersebut sudah terbiasa mengerjakannya. Sepanjang ia mengkuti panduan penggunaan aplikasi ini, maka hasilnya akan akurat tanpa kesalahan.

Semakin sedikit jumlah karyawan HRD, maka berdampak pula semakin berkurangnya anggaran yang disediakan untuk membayar gaji karyawan bagian HRD.

Dengan kata lain, perusahaan yang menggunakan aplikasi payroll, secara tidak langsung turut mengefisiensikan pengeluaran perusahaan, yakni dengan memangkas biaya penggajian bagian HRD-nya.

 

Payroll Process Detail
Payroll Process Detail

LinovHR merupakan salah satu Aplikasi Payroll online Indonesia berbasis cloud yang memudahkan anda dalam menjalankan segala aktivitas yang berubungan dengan payrolll perusahaan.

Jadi, jika Anda adalah seorang pemilik perusahaan, tunggu apalagi untuk segera menggunakan jasa LinovHR.

Tinggalkan cara-cara lama dalam proses penghitungan gaji karyawan, dan secepat mungkin beralih ke cara-cara kekinian.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Payroll Online

Pada dasarnya aplikasi payroll adalah suatu perangkat lunak yang dapat membantu HR dan tim payroll dalam melakukan pengelolaan penggajian karyawan. 

Aplikasi ini merupakan revolusi dari pengelolaan gaji manual. Berkat aplikasi payroll, perhitungan dan pemberian gaji kini dilakukan secara otomatis dengan bantuan software.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tentu perusahaan akan sangat terbantu dan dapat meminimalisir terjadinya kesalahan seperti human error yang dapat menimbulkan kerugian finansial terhadap perusahaan.

Adapun beberapa hal yang dapat dilakukan oleh aplikasi payroll online, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Melakukan rekap data gaji karyawan
  • Melakukan penghitungan gaji
  • Mengelola pembayaran gaji karyawan
  • Membuat laporan payroll
  • Membuat slip gaji
  • Menghitung pajak penghasilan

Baca Juga: 6 Alasan Aplikasi Gaji Karyawan Penting untuk Perusahaan

Cara Memilih Aplikasi Payroll Online 

Sebelum menggunakan aplikasi penggajian, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai cara memilih aplikasi payroll online.

Anda harus memilih aplikasi payroll dengan cermat agar dapat memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi perusahaan yang Anda jalani. 

Adapun beberapa tips memilih aplikasi penggajian online yang dapat Anda ikuti, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengetahui kondisi perusahaan terlebih dahulu. Pilihlah aplikasi payroll yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah karyawan di perusahaan.
  • Menentukan budget yang dimiliki oleh perusahaan.
  • Melihat integrasi payroll platform dengan sistem administrasi HR lain. Misalnya integrasi sistem payroll dengan sistem absensi dan penilaian kinerja karyawan.
  • Memastikan kemudahan akses bagi karyawan maupun administrator.
  • Memastikan kemudahan pertumbuhan data. Hal ini penting karena perusahaan akan terus bertumbuh dan mendapatkan tambahan karyawan baru.
  • Memastikan keamanan data. Tips ini perlu diperhatikan karena proses penggajian karyawan mengandung banyak data sensitif.
  • Memiliki UI dan UX yang baik agar nyaman digunakan.
perkembangan pengelolaan payroll
Perkembangan pengelolaan payroll

Baca Juga: 7 Tanda Perusahaan Anda Membutuhkan Payroll Solution

15 Rekomendasi Aplikasi Payroll Online di Indonesia

Di dalam aplikasi payroll, biasanya akan tersedia berbagai macam fitur yang dapat memudahkan perusahaan dalam melakukan proses pencatatan dan penyaluran gaji karyawan.

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi payroll online dengan fitur-fitur yang mumpuni dengan fitur mumpuni di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Aplikasi Payroll LinovHR

Aplikasi Payroll Online
Aplikasi Payroll Online LinovHR

LinovHR adalah software payroll indonesia yang menawarkan kemudahan dalam mengatur penggajian karyawan.

Beberapa fitur unggulan aplikasi ini adalah penyimpanan data gaji, perhitungan gaji otomatis, dan simulasi perhitungan pajak penghasilan.

Namun, LinovHR tak hanya berupa aplikasi payroll. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan sistem HR lain seperti absensi, penilaian kinerja, manajemen data karyawan, hingga rekrutmen.

Beberapa manfaat menggunakan Aplikasi Payroll LinovHR:

1. Memudahkan Perhitungan Gaji Karyawan: Payroll LinovHR memudahkan perhitungan gaji karyawan dengan sistem yang baik dan terorganisir.

2. Akurat dalam Melakukan Proses Penggajian:  Payroll LinovHR melakukan penggajian secara akurat sesuai dengan kepatuhan yang berlaku.

3. Membuat Laporan Penggajian dengan Mudah: Setelah melakukan perhitungan gaji, Anda selanjutnya dapat mencetak laporan melalui fitur E-payroll. 

4. Pembuatan Slip Gaji: Setelah perhitungan gaji selesai, sistem akan secara otomatis membuat slip gaji dan bisa langsung dikirim kepada karyawan melalui email mereka..

5. Simulasi Pembayaran Pajak: Anda dapat memanfaatkan fitur Tax Calculator untuk melihat simulasi pembayaran pajak selama satu tahun.

2. Deel

Deel global payroll
Sumber: deel.com/global-payroll

Deel adalah salah satu platform penggajian global yang tersedia di lebih dari 150 negara. Platform ini sendiri akan membantu perusahaan Anda dalam melakukan manajemen tenaga kerja end-to-end, termasuk penyesuaian kontrak, penggantian biaya, dan penyesuaian gaji di luar siklus. 

Platform Deel juga menawarkan  dukungan online 24/7 dan manajer akun khusus guna melakukan permintaan khusus kepada penggunanya. 

Deel sendiri menawarkan harga tarif tetap berdasarkan permintaan serta demo gratis.

Berikut adalah keuntungan dari Deel:

1. Kemudahan Manajemen Pekerja Internasional: Deel membantu perusahaan untuk merekrut spesialis internasional tanpa perlu mengontrak pekerjaan ke penyedia layanan payroll lokal.

2. Solusi Payroll Terkelola Penuh: Deel dapat mengaktifkan tim Anda dalam sebulan dan menyediakan dukungan 24/7, baik untuk Anda maupun staf internasional Anda.

3. Laporan Payroll yang Terperinci: Fitur pelaporan payroll Deel membagi pengeluaran Anda berdasarkan negara, memungkinkan penyesuaian pembayaran tim Anda dengan mudah.

4. Fleksibilitas dan efisiensi Manajemen Payroll: Adanya Fitur-fitur seperti pembayaran tetap, pembayaran berdasarkan pencapaian, pay-as-you-go, otomatisasi, perhitungan pajak, dan pembayaran kontraktor.

5. Integrasi dengan Platform Lain: Integrasi dengan berbagai platform seperti Ashby, BambooHR, Greenhouse, HiBob, Lever, NetSuite, QuickBooks, dan lainnya.

3. Oyster HR

oyster hr payroll
Sumber: oysterhr.com/how-it-works/global-payroll

Selanjutnya adalah Oyster HR yang menghadirkan layanan penggajian global online yang sepenuhnya patuh dengan potongan, pajak, serta kontribusi lokal otomatis di mana pun tim Anda berada. 

Dengan menggunakan platform ini, maka perusahaan dapat melakukan pembayaran gaji terhadap karyawan internasional dalam mata uang yang mereka miliki.

Biaya di Oyster HR sangat tinggi dikisaran  $499/karyawan/bulan. Mereka juga menawarkan demo gratis melalui situs web.

Manfaat unggulan dari Oyster HR, yaitu:

1. Platform Terpusat untuk Pengelolaan Rekrutmen: Oyster HR menyediakan satu platform terpusat untuk mengelola seluruh proses rekrutmen.

2. Sederhana dan Kepatuhan Hukum Internasional: Oyster HR bertujuan untuk menyederhanakan undang-undang ketenagakerjaan dan pajak internasional.

3. Orientasi Karyawan yang Mudah: Proses orientasi karyawan baru otomatis, termasuk penerimaan surat penawaran dan pembuatan akun di Oyster HR untuk persiapan dalam daftar gaji.

4. Kompensasi dan Tunjangan Global: Oyster HR menawarkan kompensasi yang menarik, termasuk gaji yang kompetitif, rencana perawatan kesehatan, relokasi, dan penggantian biaya.

5. Manajemen Kepatuhan yang Kuat: Platform Oyster HR sepenuhnya mematuhi protokol keamanan dan privasi internasional, termasuk GDPR, dengan standar manajemen data yang ketat.

4. Patriot Payroll

Patriot Payroll
Sumber: patriotsoftware.com/payroll/

Patriot Payroll adalah salah satu platform human resource yang terintegrasi dan solusi manajemen penggajian yang dapat membantu perusahaan untuk merampingkan berbagai proses yang terkait dengan pengelolaan pembayaran penggajian dan pengajuan pajak.

Adapun beberapa solusi yang ditawarkan melalui platform satu ini di antaranya adalah  memelihara catatan penggajian, mencetak cek, membuat setoran langsung ke rekening bank, membuat laporan penggajian, hingga mengirimkan pajak negara bagian dan federal.

Patriot Payroll memiliki sejumlah kelebihan, yaitu:

1. Kemudahan Antarmuka: Kemudahan antarmuka membuat Patriot menjadi pilihan yang baik, terutama bagi pengguna yang baru menggunakan perangkat lunak penggajian.

2. Fleksibilitas Layanan: Periode pembayaran dapat disesuaikan, dan detail gaji karyawan dapat di review sebelum disetujui, memberikan fleksibilitas dalam manajemen penggajian.

3. Layanan Penggajian yang Komprehensif: Basic plan Patriot menyediakan layanan standar untuk penggajian, termasuk direct deposit, dan cek yang dapat dicetak.

4. Jaminan Pengajuan Pajak Tepat Waktu: Patriot memberikan jaminan bahwa formulir pajak Anda akan selalu diajukan tepat waktu,

5. Pengolahan Gaji yang Cepat: Opsi ini memungkinkan karyawan untuk mendapatkan gaji lebih cepat, meningkatkan kepuasan mereka.

5. APS Payroll

aps payroll
Sumber: apspayroll.com

Automatic Payroll System (APS) adalah suatu perusahaan yang memiliki misi untuk memberikan kemudahan kepada perusahaan dalam proses penggajian dan pengelolaan SDM.

APS sendiri memiliki beberapa fitur dan solusi kepada perusahaan dalam pengelolaan penggajian, SDM, kehadiran karyawan, proses perekrutan, on-boarding, dan kepatuhan ACA.

APS Payroll memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Memudahkan Payroll: APS Payroll memiliki misi untuk memudahkan penggajian dan manajemen sumber daya manusia (HR).

2. Menyederhanakan Manajemen Tenaga Kerja: Menyediakan solusi terpadu yang dirancang untuk menyederhanakan tugas manajemen tenaga kerja dan memproses penggajian dalam hitungan jam

3. Mengelola Berbagai Jenis Karyawan: mengelola berbagai jenis karyawan, termasuk karyawan tetap, karyawan per jam, dan kontraktor.

4. Integrasi dengan Berbagai Alat dan Sistem: Dapat diintegrasikan dengan berbagai alat pemrosesan pembayaran, perangkat lunak akuntansi, dan sistem manajemen karyawan, termasuk Square POS, QuickBooks, dan lainnya.

5. Manajemen Cuti dan Kehadiran: Memudahkan manajemen cuti dan kehadiran karyawan dengan persetujuan alur kerja, pemberitahuan melalui email, detail saldo cuti, manajemen absensi perjalanan, dan carry-forward liburan tahunan.

6. Layanan Mandiri untuk Karyawan: Menyediakan fitur mandiri bagi karyawan seperti penggajian, pembaruan informasi pribadi, permintaan cuti, dan lainnya.

7. Dukungan untuk Performa dan Tujuan Karyawan: Menyediakan dukungan untuk manajemen kinerja dan tujuan karyawan.

6. Gusto

Gusto
Sumber: Gusto.com

Gusto adalah aplikasi yang menawarkan tiga solusi untuk perusahaan kecil hingga menengah yang membutuhkan sistem payroll. Setiap paket mencakup penggajian otomatis layanan penuh untuk hampir semua jenis bisnis perusahaan.

Keunggulan dari Gusto, yaitu:

1. Antarmuka Mudah Dipahami: Gusto memiliki antarmuka yang bersih dan mudah untuk dinavigasi.

2. Manajemen Pajak yang Lengkap: Pengaturan pajak yang memastikan kepatuhan dan memudahkan pengelolaan pajak karyawan.

3. Proses Onboarding yang Cepat dan Mudah: Menyederhanakan penambahan karyawan baru ke dalam daftar kehadiran perusahaan.

4. Penandatanganan Elektronik Dokumen Pajak: Karyawan dapat menandatangani dokumen secara elektronik.

5. Fitur Unggulan: pengajuan pajak otomatis, pelacakan manfaat, pelacakan waktu, putaran payroll tanpa batas, perekrutan dan onboarding, manajemen bakat, portal layanan diri karyawan, serta analisis dan pelaporan.

6. Integrasi  Platform: 15Five, 7Shifts, Accelo, ActiveCampaign, Amplitude, Asana, Ashby, Bluejeans, dan lainnya.

7. OnPay

On pay aplikasi payroll
Sumber: Onpay.com

OnPay menawarkan solusi penggajian yang dapat digunakan untuk usaha kecil. Layanan penggajian OnPay meliputi perhitungan gaji dan menajemen pajak. Ketika artikel ini dibuat OnPay memiliki harga $40 dan $6 perorang untuk perbulan.

Beberapa kelebihan dari OnPay adalah:

1. Antarmuka Sederhana dan Ramah Pengguna: OnPay memiliki antarmuka yang sederhana dan ramah terhadap pengguna pemula.

2. Fleksibilitas dalam Pengaturan Gaji dan Jam Kerja: Memudahkan pengguna untuk mengubah tarif gaji dan jam kerja, menyesuaikan tarif pajak, serta menyetujui payroll.

3. Pemberitahuan Otomatis untuk Proses Payroll: Memberikan pemberitahuan otomatis ketika saatnya untuk menyetujui payroll otomatis, menandatangani dokumen SDM, dan sebagainya.

4. Fitur Unggulan Lain: Pay runs tanpa batas, pengajuan dan pembayaran pajak, layanan mandiri karyawan, onboarding otomatis, pesan langsung, dan manajemen cuti.

5. Integrasi Berbagai Platform: Deputy, Guideline, Mineral, PosterElite, QuickBooks Online, QuickBooks Time, Vestwell, When I Work, Xero, dan lainnya.

6. Manajemen Pajak yang Otomatis: Menangani pengajuan dan pembayaran pajak secara otomatis, menghilangkan kerumitan terkait aspek perpajakan dan menghemat waktu perusahaan.

8. Rippling

Aplikasi payroll rippling
Sumber: Rippling.com

Rippling adalah salah satu aplikasi payroll online yang memungkin untuk mengelola penggajian puluhan atau ratusan karyawan.

Aplikasi ini memiliki sistem terintegrasi yang dapat terhubung ke lebih dari 500 aplikasi termasuk juga terintegrasi dengan aplikasi akuntansi, sehingga akan sangat mudah untuk perusahaan melakukan penyesuaian.

Keunggulan Rippling:

1. Penyediaan Gaji Internasional dengan Mudah: Rippling memungkinkan penggajian secara langsung ke rekening bank lokal di seluruh dunia tanpa perlu mengandalkan pihak ketiga.

2. Perhitungan dan Pengajuan Pajak Payroll untuk Pekerja Jarak Jauh: Software ini secara otomatis menghitung dan mengajukan pajak payroll untuk pekerja remote.

3. Fitur Time & Attendance yang Efisien: Karyawan dapat mencatat masuk dan keluar dari pekerjaan, dan data jam kerja yang disetujui secara otomatis disinkronkan dengan perangkat lunak payroll, akuntansi, dan SDM.

4. Manajemen Biaya: Penggajian domestik dan internasional, organisasi chart, manajemen pengeluaran, manajemen bakat, pengajuan pajak lokal, dan program manfaat internasional.

5. Integrasi yang Luas: 1Password, 15Five, Asana, Brex, Checkr, GitHub, Google Workspace, Human Interest, Slack, Zoom, dan lainnya.

9. SurePayroll

Surepayroll
Sumber: Surepayroll.com

Aplikasi SurePayroll dapat digunakan untuk bisnis secara umum serta beberapa profesi khusus yang membutuhkan penghitungan gaji sedikit berbeda, seperti babysitter.

Selain menawarkan fitur yang tangguh, SurePayroll juga menekankan pada pengalaman pengguna sebagai daya tariknya.

Keunggulan dari SurePayroll adalah:

1. Cocok untuk Bisnis Kecil dengan Kebutuhan Payroll Dasar: SurePayroll merupakan solusi yang sesuai untuk bisnis kecil dengan kebutuhan penggajian dasar.

2. Layanan Payroll yang Dapat Diintegrasikan Dengan Pengajuan Pajak Sendiri: Menawarkan fleksibilitas kepada perusahaan yang ingin memiliki kendali lebih besar atas proses pengajuan pajak mereka.

3. Paket Payroll yang Terjangkau: Menjadi pilihan yang ekonomis bagi perusahaan yang mencari paket penggajian yang terjangkau.

10. Workful

workfull payroll
Sumber: workful.com

Sebagai aplikasi payroll yang hadir secara online, Workful termasuk yang memiliki perkembangan pesat. Dengan rancangan yang baik, membuat aplikasi ini mampu menjalankan proses penggajian lebih mudah.

Hadir dalam bentuk mobile dan web based membuat Workful memiliki peramban yang intuitif dan menarik.

Berikut manfaat dari Workful:

1. Kemudahan Antarmuka: Antarmuka Workful dirancang untuk kemudahan penggunaan.

2. Pelacakan Pengeluaran Karyawan: Fitur pelacakan pengeluaran karyawan memudahkan karyawan untuk mengajukan pengeluaran melalui aplikasi dan mendapatkan penggantian biaya pada putaran payroll berikutnya.

3. Pelacakan Waktu dengan Geolokasi: Menawarkan pelacakan waktu dengan geolokasi, memastikan karyawan mencatat masuk dan keluar dari lokasi yang ditentukan.

4. Penyimpanan Dokumen Terintegrasi: Menyediakan penyimpanan dokumen terintegrasi, mempermudah penyimpanan dan referensi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan payroll dan SDM.

11. Square Payroll

aolikasi payroll square payroll
Sumber: squareup.com

Square memiliki ekosistem aplikasi keuangan yang sangat baik yang terdiri dari beberapa situs web dan alat lain yang bekerja sama dengan baik. Situs web penggajiannya, Square Payroll, terintegrasi dengan baik dengan Square Point of Sale (POS).

Kedua aplikasi ini menjadi aplikasi yang hebat, mendukung pekerja per jam dan administrator penggajian saat mereka mencatat jam kerja, penjadwalan shift, dan menyelesaikan tugas-tugas terkait kompensasi lainnya.

Keunggulan Square Payroll adalah:

1. Integrasi dengan Berbagai Alat Pembayaran: Dapat diintegrasikan dengan berbagai alat pemrosesan pembayaran seperti Square POS, QuickBooks, dan lainnya.

2. Automatisasi Pengajuan Pajak: Menyediakan alat untuk pengajuan pajak otomatis, mengurangi beban administratif dan memastikan kepatuhan perpajakan.

3. Pelacakan Kompensasi Karyawan: Memungkinkan perusahaan untuk melacak kompensasi karyawan dan memastikan kepatuhan penggajian setiap saat.

4. Manajemen Karyawan yang Beragam: Menyediakan fungsionalitas untuk mengelola berbagai jenis karyawan, termasuk karyawan tetap, karyawan per jam, dan kontraktor.

5. Perhitungan Otomatis: Menghitung otomatis cuti yang diambil, jam kerja, dan total biaya tenaga kerja untuk setiap karyawan, menyederhanakan proses penggajian.

12. Intuit QuickBooks Payroll

quickbooks payroll
Sumber: quickbooks.com

Aplikasi ini memiliki proses pengaturan yang fleksibel dan menyeluruh, serta berbagai laporan penggajian yang dapat disesuaikan.

Seperti semua produk Intuit, antarmuka pengguna dan alat navigasinya sederhana dan mudah dimengerti.

Manfaat dari quickbooks payroll:

1. Aplikasi Mobile Time Clock yang Efisien: Menyediakan aplikasi mobile time clock yang memungkinkan anggota tim Anda mencatat masuk dan keluar dengan satu klik.

2. Payroll Otomatis untuk Jam Kerja Tetap: Kemampuan untuk menjalankan payroll secara otomatis untuk anggota tim yang bekerja pada jam yang sama setiap periode.

3. Fitur Intuitif Pelacakan Pekerja dan Perhitungan Pajak: Menghadirkan kemudahan dalam melacak pekerja dan mengelola perhitungan pajak secara otomatis.

4. Dukungan Invoice dan Pembayaran: Pemrosesan payroll, pembuatan invoice, template invoice, pemrosesan pembayaran, direct deposit, formulir pajak akhir tahun, pelacakan waktu, portal karyawan, dan alat-alat SDM lainnya.

5. Integrasi yang Luas untuk Kemudahan Penggunaan: Amazon Business Purchases, BigTime, Bill, Extensify, Float, Gusto, Human Interest, PayPal, Shopify, Square, dan lainnya.

13. Paychex Flex

Paychex Flex payroll
Sumber: Paychex.com

Paychex Flex menawarkan lebih dari 160 laporan bagi Anda untuk melihat dengan jelas upah, pajak, omset, dan banyak lagi.

Paychex memudahkan pengaturan dan menjalankan penggajian, mengotomatiskan penyerahan pajak penggajian federal, negara bagian, dan lokal, dan menawarkan banyak opsi peningkatan, yang mungkin Anda perlukan seiring pertumbuhan bisnis Anda.

Berikut keuntungan dari Paychex Flex:

1. Pengelolaan Jam Kerja dan Cuti yang Efisien: Paychex Flex memungkinkan Anda untuk melacak jam kerja harian tim Anda, mengelola lembar waktu, menyetujui cuti, dan mengawasi manfaat karyawan dalam satu tempat.

2. Portal Self-Service untuk Karyawan: Solusi ini menyediakan portal self-service di mana karyawan dapat mengakses salinan digital dari slip gaji mereka, melihat kontribusi mereka, dan mengelola akun pensiun mereka.

3. Jadwal Gaji yang Fleksibel: Anda dapat menjadwalkan dan menyetujui gaji dengan mudah sebelum hari pembayaran.

4. Fitur HR Tambahan dengan Opsi Add-On: Menawarkan akses ke fitur HR tambahan sebagai add-on dengan biaya tambahan, memberikan fleksibilitas dan penyesuaian sesuai kebutuhan perusahaan.

5. Fitur Unggulan Lainnya: Fitur meliputi pemrosesan payroll, pengajuan pajak gaji, layanan pembayaran pengekangan, pratinjau dan persetujuan slip gaji, pelaporan perekrutan baru.

6. Integrasi dengan Berbagai Platform: Ashby, BambooHR, Clover, Deputy, HIREtech, iCIMS, Indeed, Oracle Netsuite, QuickBooks Payroll, dan lainnya.

14. ADP

ADP payroll
Sumber: adp.com

Salah satu nama yang paling terkenal dalam payroll dan HR adalah ADP. Dengan pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi ADP menyediakan fitur yang lengkap dalam layanan penggajian dan HR.

Keunggulan dari ADP adalah:

1. Basis Data Pusat untuk Informasi Tenaga Kerja: Pembuatan basis data pusat untuk semua informasi tenaga kerja, mulai dari payroll, manfaat, hingga akuisisi bakat.

2. Pemantauan Waktu dan Kehadiran yang Efisien: Fitur pelacakan waktu dan kehadiran membantu dalam mengontrol biaya perusahaan dan mengoptimalkan alur kerja untuk produktivitas maksimal.

3. Analisis Tren dan Pola Kerja: Membantu menemukan tren dan pola kerja dengan dasbor tim yang dapat disesuaikan, memberikan visibilitas real-time terhadap biaya tenaga kerja organisasi.

4. Fitur Unggulan: Payroll, manajemen tenaga kerja, manajemen SDM, manajemen pajak, manajemen akuisisi bakat, administrasi manfaat, pendaftaran karyawan online.

5. Integrasi yang Luas: 7Shifts, Dailypay, Greenhouse, Lever, QuickBooks, Sage, SAP SuccessFactors, Wave, Workday, Xero, dan lainnya.

15. Payroll4Free

Payroll4Free
Sumber: Payroll4free.com

Payroll4Free adalah satu-satunya perangkat lunak gratis yang memungkinkan untuk menjalankan semua komponen administratif yang dibutuhkan dalam penggajian.

Selain itu, Payroll4Free juga memungkinkan Anda untuk memasukkan komponen jam kerja untuk memproses penggajian bisnis Anda.

Keunggulan dari Payroll4Free, yaitu:

1. Penggunaan Gratis: Payroll4Free adalah layanan payroll gratis yang tidak membebankan biaya penggunaan untuk fungsi dasar penggajian.

2. Biaya Terjangkau untuk Pemrosesan Pajak dan Direct Deposit: Biaya rendah untuk pengajuan pajak payroll dan pembayaran melalui direct deposit.

3. Administrasi Penggajian yang Komprehensif: Memungkinkan semua komponen administratif yang dibutuhkan untuk menjalankan penggajian.

4. Kalkulasi Otomatis: Payroll4Free melakukan kalkulasi otomatis untuk mempermudah proses penggajian.

5. Fleksibilitas Pembayaran Manual atau Melalui Cek: Memberikan fleksibilitas untuk membayar karyawan secara manual atau melalui cek, memberikan opsi yang sesuai dengan preferensi perusahaan.

Aplikasi Payroll LinovHR Rekomendasi yang Tepat Pengelolaan Gaji Karyawan 

Payroll online yang bisa Anda gunakan adalah Aplikasi Payroll LinovHR. Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan dalam proses pengelolaan gaji karyawan. 

payroll

Aplikasi Payroll Indonesia LinovHR sendiri dapat mengakomodir banyak proses penggajian  seperti melakukan kegiatan perhitungan payroll, pembayaran gaji beserta komponen-komponennya secara rutin maupun periodik, pengelompokkan payroll berdasarkan jenis karyawan, pembuatan slip gaji, hingga menghasilkan laporan payroll

Tak hanya itu, Aplikasi Payroll LinovHR juga menyediakan beragam fitur menarik yang tentunya mempermudah perusahaan dalam penghitungan gaji karyawan, di antaranya adalah fitur Payment Method, fitur Account Code, fitur Payroll Component, fitur Payroll Group, hingga fitur Tax Calculator untuk melihat simulasi pembayaran pajak selama satu tahun.

Tunggu apa lagi? Segera dapatkan kemudahan dalam pengelolaan payroll karyawan Anda!

Tentang Penulis

Picture of Meirza Anggakara
Meirza Anggakara

Memiliki minat dalam pemasaran digital serta senang memberikan pengetahuan terkait dunia kerja di LinovHR dengan penerapan SEO yang baik dan sesuai kaidah mesin pencari
Follow them on Linkedin

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Picture of Meirza Anggakara
Meirza Anggakara

Memiliki minat dalam pemasaran digital serta senang memberikan pengetahuan terkait dunia kerja di LinovHR dengan penerapan SEO yang baik dan sesuai kaidah mesin pencari
Follow them on Linkedin

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter