Payroll consultant

Cara Memilih Payroll Consultant Terbaik untuk Perusahaan

Payroll consultant adalah seseorang yang ahli menggunakan pengetahuannya mengenai penggajian, pajak, serta sumber daya manusia untuk membantu klien dalam memecahkan permasalahan bisnisnya.

Menggunakan tenaga ahli yang akan menangani semua urusan payroll tentu saja akan sangat meringankan beban perusahaan. Di Indonesia sendiri, jasa konsultan payroll terbaik tentu saja dimiliki oleh Payroll Outsourcing dari LinovHR.

Lalu apa saja pelayanan yang diberikan melalui payroll consultant? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak pembahasan berikut ini!

 

Daftar Layanan dari Payroll Consultant

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, konsultan payroll akan membantu perusahaan untuk menangani masalah payroll. Berikut ini terdapat daftar layanan yang diberikan:

 

Melakukan Perencanaan Payroll

Seorang consultant payroll akan membantu Anda dalam merancang perencanaan payroll perusahaan. Perencanaan ini dibuat untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan. Sehingga saat proses pengerjaan bisa dilakukan secara efektif.

 

Konsultasi Pajak

Masalah pajak tentu sangat erat hubungan ke dalam payroll. Melalui jasa ini, Anda juga akan dibantu untuk menangani masalah pajak perusahaan. Dengan menyediakan orang-orang yang profesional pada bidangnya, perusahaan Anda akan dengan mudah untuk memenuhi kewajiban pajak yang telah diatur dalam Undang-Undang.

 

Baca Juga : Bagaimana Cara Menggunakan e-Nofa untuk Perusahaan? 

 

Mengelola Pajak Karyawan atau PPh Pasal 21

Selain perusahaan, setiap karyawan juga harus membayarkan pajaknya. Payroll consultant dapat mengelola pajak karyawan sesuai dengan perhitungan yang sedang ditetapkan. Selain mengelola pajak karyawan, konsultan pajak juga akan membuat formulir 17217-A1.

 

Melakukan Penggajian Karyawan

Gaji merupakan kewajiban perusahaan kepada karyawannya. Proses penggajian karyawan dengan jumlah yang berbeda-beda tentu akan sulit dikerjakan. Namun dengan jasa konsultan payroll, penggajian karyawan bisa dilakukan dengan mudah dan memberikan hasil yang akurat.

 

Mengelola BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan

Setiap karyawan yang bekerja di Indonesia tentu saja wajib untuk didaftarkan pada program BPJS. Pengelolaan administrasi BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan mulai dari perhitungan hingga pelaporan bulanan akan dikerjakan secara baik dan benar melalui payroll consultant.

 

Mengotomatisasi Data Payroll

Seluruh data yang berkaitan dengan payroll perusahaan Anda akan dikelola dengan baik mulai dari setup, konfigurasi, serta migrasi data.

 

Baca Juga : Berapa Besaran Biaya Jabatan dalam PPH 21?

 

Cara Memilih Payroll Consultant Terbaik

Setelah mengetahui layanan apa saja yang diberikan, berikut ini akan dijelaskan cara memilih konsultan payroll terbaik untuk diterapkan di perusahaan Anda.

 

Cari Tahu Kelengkapan Layanan yang Diberikan

Agar seluruh proses payroll perusahaan bisa ditangani, Anda harus mencari tahu layanan apa saja yang diberikan dan apakah layanan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Consultant payroll yang baik tentu saja akan dapat menangani masalah payroll dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda.

 

Melihat Track Record

Cari tahu sudah berapa banyak perusahaan dan berapa jumlah karyawan yang mereka tangani. Dengan semakin banyak klien yang berhasil mereka tangani maka konsultan tersebut akan semakin terpercaya.

 

Ajukan Pertanyaan

Jangan ragu untuk menghubungi vendor penyedia konsultan pajak untuk menanyakan hal-hal apa yang bisa mereka tangani. Selain itu, Anda juga bisa memberi tahu masalah payroll apa yang sedang dialami. Dengan begitu, vendor akan memberikan solusi layanan terbaik yang bisa Anda gunakan di perusahaan.

 

Pertimbangkan Manfaat Serta Biaya yang Dikeluarkan.

Terakhir, sebelum Anda memilih consultant payroll terbaik jangan lupa mempertimbangkan manfaat yang diberikan dengan kebutuhan perusahaan. Pertimbangkanlah manfaat yang diberikan, apakah manfaat tersebut dapat menangani seluruh masalah payroll perusahaan secara efektif.

Selain itu, pertimbangkan juga apakah biaya yang dikeluarkan setara dengan manfaat yang diberikan.

Memanfaatkan consultant payroll dalam perusahaan Anda tentu akan mengefektifkan urusan payroll dengan memberikan hasil yang maksimal. Memilih payroll consultant tentu saja harus dipilih secara seksama. Untuk memudahkan Anda dalam memilih, Payroll Consultant dari LinovHR merupakan pilihan yang tepat.

Dengan LinovHR, seluruh data payroll perusahaan akan dikelola secara baik dan tepat. Anda juga bisa memantau kinerja dengan mengaksesnya secara online, sehingga hal ini akan memungkinkan Anda untuk melihat perkembangan payroll melalui ponsel atau komputer Anda kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, LinovHR juga sudah dipercaya untuk menangani perusahaan dengan berbagai proses bisnis yang berbeda-beda secara handal dan akurat. Anda juga tidak perlu khawatir karena seluruh data payroll akan dikelola dan disimpan secara aman. LinovHR akan menjamin seluruh data tidak akan hilang, bocor, hingga penjualan data perusahaan kepada pihak yang berwajib.

Demikianlah penjelasan mengenai layanan serta cara memilih payroll consultant terbaik untuk perusahaan Anda. Untuk meminimalisir urusan payroll perusahaan, serahkan kepada jasa konsultan payroll dari LinovHR!