Software HRD terbaik

Proses Rekrutmen Lebih Mudah dengan Software HRD Terbaik

Kompleksitas pekerjaan HRD di jaman sekarang membutuhkan dukungan teknologi yang tepat yaitu Software HRD terbaik dari LinovHR.

Selain membantu mempercepat proses administrasi dan pemrosesan data karyawan, teknologi juga membuat HRD bisa lebih efektif dalam pengembangan SDM.

Banyak software HRD beredar di pasaran sekarang. Berbasiskan cloud, ini juga memudahkan akses dari manapun, mengurangi biaya pengembangan IT, lebih aman, dan bisa upgrade fitur kapan saja sesuai kebutuhan perusahaan.

Dibutuhkan lebih dari sekedar spreadsheet untuk mengelola SDM yang kompleks.

 

software hris

 

Software HRD dari LinovHR Memudahkan Proses Rekrutmen

Banyak software HRD Terbaik di Indonesia menawarkan akun percobaan di website mereka. Anda bisa mencoba fitur-fitur yang ditawarkan dan melihat kesesuaiannya dengan kebutuhan perusahaan.

Jika anda ingin software yang lebih terintegrasi, pastikan juga ada modul-modul tambahan dan software tersebut mendukung sistem yang ada di Indonesia.

Artikel ini membahas aspek rekruitmen menggunakan software HRD. Beberapa keuntungan dan kemudahan dalam proses rekrutmen menggunakan software kami tuliskan di bawah ini.

 

1. Kustomisasi Proses Rekrutmen Perusahaan Anda

Anda bisa membuat penyesuaian dengan sistem yang digunakan oleh perusahaan.

Apakah Anda mengadakan interview sekali saja, beberapa kali, melalui telepon atau tatap muka langsung di tempat rekrutmen, Anda bisa mengaturnya dengan mudah.

Anda juga bisa mengikuti kandidat-kandidat potensial secara bersamaan menggunakan software.

 

Baca juga: Software HRD dan 3 Keuntungan Utama Penggunaannya

 

2. Hemat Waktu dan Meningkatkan Efisiensi

Ada fitur-fitur yang bisa menolong Anda menghemat banyak waktu seperti tindakan menyeluruh (bulk actions) dan komentar untuk mengurangi banyak email dan meningkatkan efisiensi.

 

3. Membuat Perencanaan Rekrutmen

Merencanakan rekrutmen bisa dimulai dari memprediksikan level dan waktu rekruting.

Berdasarkan input dari manajer departemen, supervisor, dan tim HRD sendiri, software bisa membuat perkiraan jumlah karyawan yang dibutuhkan dan waktu yang tepat untuk mulai merekrut.

Aplikasi HRD membantu proses rekrutmen dengan menyimpan informasi calon karyawan dan mengikuti perjalanannya sampai selesai.

Beberapa aplikasi yang ada bahkan bisa melakukan pemeriksaan latar belakang (background check).

 

4. Tracking Kandidat

Semua data pelamar kerja disimpan untuk jangka waktu yang telah ditentukan.

Data ini bisa dipakai untuk proses rekrutmen berikutnya atau untuk menjaga agar orang yang sama tidak melamar dua kali.

Fitur ini juga mengijinkan pengguna (HRD) untuk mencari pelamar kerja berdasarkan pekerjaan yang berbeda atau kriteria lain dan mencari tahu seberapa qualified mereka untuk posisi yang dimaksud, misalnya kecocokan kompetensi, pendidikan, pengalaman, dan lain sebagainya.

 

5. Rekrutmen Secara Online

Fitur ini menyediakan proses rekrutmen online yang bisa diintegrasikan dengan website perusahaan dan disambungkan dengan modul rekrutmen.

Lowongan yang tersedia dalam modul rekrutmen akan muncul secara otomatis di website, di mana para pelamar bisa membuat akun dan mendaftarkan lamaran kerja.

Semua data yang dimasukkan melalui website bisa diunduh dan dikelola dalam modul rekrutmen. HRD bisa mereview dan memfilter data yang ada untuk memulai proses rekrutmen dan mencari kandidat yang relevan.

 

Baca juga: Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Memilih Software HR

 

6. Filter Pilihan

Modul ini mengijinkan pengguna untuk membuat langlkah-langkah yang harus diselesaikan oleh seorang kandidat.

Anggota HRD yang berbeda bisa diberi tugas untuk mereview dan mengevaluasi para pelamar untuk mendapatkan masukan dari semua anggota yang terlibat sebelum membuat keputusan.

Filter awal dengan mudah dapat mengeliminasi kandidat yang tidak sesuai dengan kualifikasi standar dan tidak akan menerima undangan untuk tes atau interview.

 

7. Manajemen Rekrutmen

Membantu untuk menghemat waktu dengan mencari kandidat pilihan dan mengidentifikasi biaya rekrutmen atau interview.

Semua data kandidat disimpan untuk keperluan tracking atau review.

Modul ini membantu mensortir kandidat berdasarkan kategori, kualifikasi, kegiatan rekrutmen yang telah dijalankan, dan juga budget tahunan untuk rekrutmen.

 

Baca juga: Apakah Menambah Lapangan Kerja Solusi Kurangi Pengangguran?

 

Dapatkan Kandidat Terbaik dengan LinovHR

Tidak semua software HRD memiliki fitur yang disebutkan di atas. Anda perlu mencoba dan mengujinya terlebih dahulu.

Namun jika Anda menemukan yang tepat, sudah pasti akan membantu proses kerja Anda.

Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi mengenai Software HRD Terbaik LinovHR di sini.