Get Paperless with Payroll Service

Upaya pengurangan konsumsi kertas sebagai alat bantu untuk segala aktivitas yang bersifat administratif dalam suatu perusahaan merupakan langkah yang bijaksana untuk dilakukan oleh para pelaku bisnis. Hal ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga keseimbangan alam saja, namun juga berdampak langsung pada internal perusahaan seperti minimnya biaya operasional dan menumpuknya dokumen di lemari arsip perusahaan anda miliki.

Budaya Papperless ini perlahan telah menjadi tradisi yang secara otomatis mempengaruhi segala aktivitas kita khususnya dalam kegiatan bisnis, beriringan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat dan dinamis. Contohnya, penggunaan mesin fax untuk mengirim dokumen atau pesan perlahan tergantikan dengan penggunaan email, begitu juga dalam membuat laporan keuangan dan laporan payroll yang dapat disajikan dengan menggunakan sebuah software, tanpa menggunakan kertas.

 

Fungsi Payroll Service

Sejatinya, teknologi diciptakan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan suatu kegiatan, khususnya kegiatan bisnis, sehingga berjalan lebih efektif dan efisien. Begitu juga dengan menggunakan Payroll Service atau Payroll Outsorcing LinovHR. Menggunakan External payroll Service sebagai pihak ketiga merupakan solusi yang tepat untuk menciptakan budaya Paperless dan membantu meningkatkan kinerja tim HR Anda, khususnya bagi perusahaan skala menengah yang memiliki jumlah karyawan yang banyak dan penghitungan Payroll yang kompleks.

 

Baca Juga: Sistem Payroll Terbaik, Mengefisienkan Pekerjaan HRD

 

Hal ini tentu akan berbeda jika kita mengandalkan sistem penggajian manual. Berbagai masalah seperti kemungkinan terjadinya kesalahan hitung, banyaknya waktu dan tenaga yang dikeluarkan dan lain sebagainya. Sehingga, kemungkinan terjadinya kesalahan pada penyajian data dan pengambilan keputusan sangat mungkin terjadi.  Ada beberapa manfaat yang kita akan dapatkan ketika menggunakan Jasa payroll outsourcing untuk memenuhi kebutuhan bisnis anda:

 

1.      Tingkat akurasi yang tinggi

Menggunakan jasa payroll outsourcing berarti sama dengan menyerahkan seluruh tanggungjawab penggajian di perusahaan anda dengan orang yang lebih profesional. Sehingga terhindar dari kesalahan hitung dalam penggajian, tunjangan pada karyawan, PPH 21 dan komponen payroll lainnya.

 

2.      Meminimalisir Biaya

Kelebihan lainnya dalam menggunakan jasa Payroll outsourcing adalah dapat meminimalisir biaya operasional. Terlebih lagi bagi perusahaan yang memiliki karyawan yang sedikit. Meng-hire beberapa karyawan untuk ditempatkan pada divisi payroll tentunya menghabiskan lebih banyak biaya dibandingkan menggunakan Payroll Service Outsourcing yang beban jasanya dihitung dari seberapa banyak jumlah karyawan yang ada pada perusahaan tersebut.

 

3.      Data yang disajikan lebih lengkap

Payroll Outsourcing LinovHR menyajikan data Real-time yang lebih akurat dan lengkap seperti data gaji dan upah, laporan transfer bank, laporan payroll standar, Jurnal gaji, annual tax form dan sebagainya, yang dapat dilihat pada periode tertentu sehingga sebagai manajer, anda dapat dengan mudah melakukan pengambilan keputusan berdasarkan data payroll yang disajikan melalui dashboard.

 

4.      Produktivitas meningkat

Dengan menyerahkan manajemen payroll kepada payroll outsourcing, anda dapat lebih produktif dan fokus untuk melakukan berbagai aktivitas dalam mengembangkan perusahaan secara keseluruhan. Tak perlu lagi pusing memikirkan penggajian karyawan.

Dengan melihat berbagai manfaat yang telah dipaparkan diatas, penggunaan Jasa Payroll Outsourcing bukan hanya menciptakan budaya paperless dan manfaat global lainnya saja, namun juga berpengaruh pada meningkatnya efektivitas dan efisiensi pada perusahaan yang anda miliki. Ingin lebih tahu lagi tentang Payroll Service yang kami sediakan untuk anda? Segera hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>