Software HR

PenggunaanSoftware HRuntuk mengelolah data yang berhubungan dengan sistem Manajemen Sumber Daya Manusia pada suatu perusahaan sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi pada setiap perusahaan. Karena dengan adanya bantuan Software HR, aktivitas anda sebagai karyawan HRD dalam mengolah data seperti data payroll, slip gaji, data personal karyawan, BPJS, PPH 21, Bonus Karyawan, data rekrutmen, training perusahaan dan lain sebagainya menjadi lebih mudah.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Anda sebelum memilih software HR.  Sebagaimana anda melakukan kualifikasi pada karyawan yang bekerja di perusahaan anda, anda pun perlu memiliki kualifikasi terhadap sistem yang anda gunakan. Jangan sampai anda menyesal telah merogoh kocek yang besar untuk sesuatu yang sia-sia. Berikut ini adalahtips memilih software HR terbaikuntuk perusahaan anda.

 

1.     Sesuaikan dengan kebutuhan

Ini merupakan poin yang paling krusial dalam memilih Software HR, karena sebuah Software HR dibuat untuk menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi pada divisi HR. Misalnya anda ingin agar data seluruh karyawan pada perusahaan anda disajikan lebih lengkap dan profesional atau anda tidak ingin terjadi kesalahan pada pembayaran gaji bulanan karyawan anda, maka pilihlah software HR yang dapat menunjang hal tersebut.

 

2.     Akurasi Software HR dalam pengolahan data

Tujuan lain software HR dibuat adalah meminimalisir terjadinyaHuman Erorr dalam hal proses mengolah data maupun menyajikan data tersebut sehingga menjadi keputusan bisnis untuk Anda. Dengan begitu, memilih software HR yang memiliki keakuratan data yang tinggi merupakan sebuah kewajiban untuk bisnis Anda.

 

3.     User Friendly

Software HR yang mudah dipahami dan digunakan oleh penggunanya merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai anda bingung dalam mengoperasikan Software HR yang anda gunakan sehingga bukannya malah mempermudah, namun justru mempersulit anda.

 

4.     Layanan Update

Penyedia Software HR yang baik adalah mereka yang selalu melakukan pengembangan terhadap sistem yang mereka buat. Pengembangan yang dilakukan biasanya berhubungan dengan penambahan fitur, perbaikan berbagaibugs, maupun perubahan kebijakan peraturan perpajakan di Indonesia yang berpengaruh pada penggajian karyawan. Oleh karena itu, layanan update sangatlah penting untuk menjadi pertimbangan anda dalam memilih software HR.

 

5.     After Sales Service

Membeli software HR tidak sama dengan membeli kucing dalam karung. Maka pastikan software HR yang anda beli memiliki layananAfter Sales Service yang baik. Layanan After Sales dapat berupa konsultasi gratis. Sehingga jika terjadi masalah pada sistem yang anda gunakan, anda dapat menghubungi customer serviceSoftware HR tersebut.

 

Jika kelima hal tersebut dapat terpenuhi, maka anda bisa bernafas lega karena anda telah memilihsoftware HR untuk mendukung aktivitas bisnis anda dengan tepat. LinovHR merupakan sebuah Software HR yang dapat memudahkan bisnis anda terutama di bidang manajemen SDM. Dan kelima poin diatas telah dimiliki oleh LinovHR sebagai Software HR dan Software Payroll terbaik di Indonesia. Dapatkan LinovHR Trial Version secara gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use theseHTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>