Mobile App HRIS LinovHR: Satu Aplikasi untuk Semua Urusan HR

.

Newslater

Newsletter

Isi Artikel

Bagikan Artikel Ini :

mobile app
Isi Artikel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap perusahaan ingin seluruh karyawannya mampu bekerja dengan efektif. Hal ini dilakukan agar karyawan bisa menyelesaikan tugas dengan cepat dan goals perusahaan bisa tercapai. Nah, tahukah Anda bahwa salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi HRIS?

Aplikasi HRIS seperti LinovHR, akan membantu perusahaan mencapai efektivitas karena mampu merampingkan proses manajemen dan pengelolaan HR dalam satu aplikasi saja.

Apalagi saat ini aplikasi HRIS LinovHR tersedia dalam versi web dan mobile app sehingga mudah digunakan kapan pun dan di mana pun.

Sehingga, segala pekerjaan HR dan operasional personalia dapat berjalan lebih cepat dan tepat. Tidak ada lagi lembur atau tumpukan kertas yang menggunung hanya untuk mengurus satu pekerjaan.

Penasaran apa saja kemudahan yang ditawarkan? Mari simak di bawah ini! 

 

Melakukan Absensi dengan Mobile App ESS LinovHR

geotagging
Absensi dengan Mobile App ESS LinovHR

 

Aplikasi HRIS LinovHR dilengkapi dengan modul ESS atau Employee Self Service berbasis mobile app dan juga web. Dengan menggunakan modul ini, karyawan dapat melakukan proses absensi.

Untuk versi mobile app, fitur absensi ini memungkinkan karyawan untuk melakukan proses absen dengan face recognition dan fingerprint. Selain itu, aplikasi absen LinovHR juga sudah dilengkapi dengan geotagging yang memungkinkan perusahaan bisa mengetahui titik koordinat saat karyawan melakukan absen.

Fitur geotagging ini sudah dilengkapi dengan anti fake GPS, anti root, dan anti jailbreak. Ketiga fitur tersebut dapat meminimalisir karyawan melakukan kecurangan saat melakukan proses absen. 

Selain itu, fitur-fitur dalam aplikasi absen ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai karyawan lapangan seperti sales. Dengan begitu Anda tetap dapat memantau kegiatan karyawan selama di luar kantor.

Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi ini juga cocok untuk digunakan oleh perusahaan yang menerapkan sistem kerja hybrid. Dengan demikian, proses pencatatan kehadiran bisa dilakukan oleh karyawan tanpa harus datang langsung ke kantor.

Aplikasi absensi ini bukan hanya memudahkan karyawan dalam melakukan absen. Perusahaan juga diuntungkan dengan adanya aplikasi absensi. Hal ini karena aplikasi ESS LinovHR dapat melakukan pencatatan kehadiran secara akurat, sehingga akan memudahkan HR dalam melakukan rekapitulasi kehadiran karyawan untuk keperluan penggajian.

 

Mengurus Reimbursement

Selanjutnya, mobile app HRIS LinovHR juga dapat memudahkan karyawan yang ingin melakukan reimbursement. Seperti yang kita tahu, ada saja momen di mana karyawan menggunakan uang pribadi untuk kepentingan perusahaan sebelum akhirnya digantikan.

Pengajuan reimburse sendiri diketahui punya proses yang berbelit dan panjang. Namun, dengan bantuan aplikasi HRIS LinovHR, pengajuan reimburse bisa dilakukan lebih singkat dan cepat.

Dengan modul Reimbursement, perusahaan dapat mengatur apa saja biaya yang dapat di-reimburse, berapa nominalnya, dan apa saja yang perlu dilampirkan karyawan dalam proses pengajuan.

Selanjutnya, karyawan yang ingin mengajukan reimburse bisa langsung masuk ke fitur Reimbursement yang ada di modul ESS pada smartphone mereka.  Lalu, perusahaan dapat melakukan approval dengan melihat apakah pengajuan yang dilakukan sesuai dengan ketentuan reimbursement perusahaan atau tidak.

Bantuan aplikasi HRIS LinovHR, proses reimbursement perusahaan bisa dilakukan lebih terorganisir dan efektif.

 

Baca Juga: Contoh Form Reimbursement Excel Karyawan dan Alternatif Lain

 

Pengelolaan Cuti Karyawan

fitur time 4
Pengelolaan Cuti Karyawan

 

Cuti adalah salah satu hak yang harus didapatkan karyawan. Namun, sering sekali dijumpai perusahaan yang tidak dapat mengelola cuti karyawan dengan baik. Contoh yang banyak ditemukan adalah pengajuan cuti tidak tercatat dengan rapi, banyak formulir cuti yang tidak diproses.

Jika sudah seperti ini, tentu perusahaan dan karyawan akan dirugikan. Karyawan tidak bisa mendapatkan cuti sebagaimana mestinya, sementara perusahaan bisa mendapatkan denda atau sanksi karena tidak memberikan cuti.

Untuk mengatasi hal ini, aplikasi HRIS LinovHR dapat menjadi solusinya. LinovHR yang juga dilengkapi dengan fitur pengajuan cuti karyawan memungkinkan karyawan mengajukan cuti dari smartphone mereka. HR pun bisa langsung melakukan approval dan secara otomatis jatah cuti karyawan tersebut akan terpotong.

Dalam versi web, HRIS LinovHR dengan modul Time Management memungkinkan HR mengatur ketentuan cuti karyawan, mulai dari kuota cuti, periode cuti, sampai siapa saja yang berhak atas jatah cuti.

 

Penggajian Karyawan

 

payroll

Aplikasi HRIS LinovHR memiliki modul Payroll yang tersedia dalam tampilan web. Melalui modul ini, proses pengelolaan gaji karyawan akan lebih efektif dan efisien. Hal ini karena modul Payroll LinovHR memiliki fitur-fitur mumpuni yang mendukung proses penggajian.

Sebut saja fitur Payment Method yang dapat digunakan oleh HR untuk menyimpan seluruh metode pembayaran gaji yang digunakan dalam transaksi finansial. Kemudian, ada juga fitur Account Code untuk memudahkan HR melakukan pengelompokkan komponen payroll berdasarkan kode akuntansi yang dapat dikustomisasi.

Karyawan pun pastinya akan merasa dimudahkan dengan modul ini karena perhitungan gaji mereka bisa dilakukan dengan lebih akurat.

Lalu, bila karyawan ingin melihat laporan payroll mereka, tidak perlu lagi repot-repot mengisi form kertas untuk meminta slip gaji. Karyawan bisa langsung melihat data payroll menggunakan mobile app di aplikasi ESS LinovHR. Selain itu, karyawan pun bisa mengunduh laporan payroll tersebut dengan menggunakan email yang terdaftar.

 

Baca Juga: 5 Manfaat Penting Payroll Software Cloud bagi Perusahaan

 

Pantau Kinerja Karyawan

Aplikasi LinovHR juga menawarkan kemudahan untuk Anda dalam memantau kinerja karyawan dengan modul Performance Management. Modul ini memungkinkan Anda untuk melihat seluruh kinerja karyawan. 

Proses review ini bisa dilakukan sesuai dengan periode yang sudah perusahaan tetapkan. Tidak cuma itu, terdapat juga berbagai macam tipe review seperti Self Review, Manager Review, dan banyak lainnya.

Dengan modul Performance Management, perusahaan dapat menilai secara objektif sejauh apa setiap karyawan mampu menyelesaikan tugasnya.

 

Merencanakan Pelatihan

Setiap perusahaan punya kewajiban untuk menambah keterampilan dan juga pengetahuan karyawan. Untuk itulah perusahaan perlu mengadakan kegiatan pelatihan karyawan.

Agar perencanaan pelatihan dapat dilakukan secara komprehensif, perusahaan bisa menggunakan modul Learning & Development yang ada di aplikasi HRIS.

Modul Learning & Development memungkinkan perusahaan untuk melakukan perencanaan, implementasi, hingga evaluasi dari proses pelatihan. Dengan begini, perusahaan dapat menilai apakah pelatihan yang diadakan berjalan sesuai yang diharapkan atau tidak.

 

software hris

 

Melalui berbagai modul yang dimiliki, Software HRIS Indonesia adalah jawaban untuk memberikan perusahaan sebuah metode kerja yang lebih efektif dan efisiensi. Tidak ada lagi lembur karena harus menyelesaikan tumpukkan perhitungan gaji, input data karyawan, atau proses panjang dalam pengajuan cuti. Semua bisa diselesaikan dalam satu aplikasi saja.

Apa lagi LinovHR tersedia dalam versi mobile app dan web, sehingga sangat cocok untuk Anda yang mendambakan pekerjaan karyawan bisa dilakukan lebih fleksibel. 

 

Inilah saatnya dapatkan kemudahan mengurus dan mengelola HR dalam genggaman Anda. Ayo, ajukan demo gratisnya sekarang, LinovHR punya promo diskon menarik!

 

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Bagikan Artikel Ini :

Related Articles

Newslater

Newsletter

Tentang Penulis

Admin LinovHR
Admin LinovHR

Akun Admin dikelola oleh tim digital sebagai representasi LinovHR dalam menyajikan artikel berkualitas terkait human resource maupun dunia kerja.

Artikel Terbaru

Telusuri informasi dan solusi HR di sini!

Subscribe newsletter LinovHR sekarang, ikuti perkembangan tren HR dan dunia kerja terkini agar jadi yang terdepan di industri

Newsletter