software absensi solution

8 Rekomendasi Software Absensi Solution

Catatan kehadiran yang akurat sangat penting untuk berbagai ukuran bisnis, baik skala kecil maupun besar. Catatan kehadiran yang akurat dapat membantu menghindari konflik di tempat kerja, mencegah ketidakhadiran yang tidak terjadwal dan meningkatkan kedisiplinan kerja karyawan. Untuk mendapatkan catatan kehadiran yang akurat, perusahaan dapat menggunakan bantuan software absensi solution.

Software absensi solution dirancang untuk membantu perusahaan mengawasi jam kerja karyawan secara efisien. Software ini mampu melacak jam kerja aktual, lembur, kehadiran, dan jumlah cuti. Melalui software absensi ini, perusahaan meminimalisir terjadinya kecurangan yang disebabkan oleh karyawan.

 

Rekomendasi Software Absensi Solution

Dari banyaknya software absensi di luar sana, berikut 8 software absensi terbaik yang dapat perusahaan Anda coba:

 

LinovHR

LinovHR adalah salah satu software absensi solution terbaik yang telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. LinovHR  merupakan teknologi HRIS yang dapat memberikan solusi terbaik untuk mengelola sistem HR dan Payroll pada bisnis Anda.

 

software absensi solution

 

LinovHR memiliki beragam fitur canggih dan modern yang dapat membantu perusahaan dalam mengelola administrasi HRD seperti:

 

  • Database seluruh karyawan
  • Cuti karyawan
  • Sistem penggajian karyawan
  • Perhitungan Pajak Penghasilan (PPh 21)
  • Pembuatan slip gaji
  • Pengelolaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

 

Software LinovHR selalu mengedepankan inovasi dan kemudahan di dalamnya, sehingga dapat meringankan tugas dan tanggung jawab HRD dalam pekerjaannya. Software ini memudahkan HRD dalam menyimpan data personal karyawan, menilai kinerja serta produktivitas karyawan.

Software HRD dan Payroll LinovHR  berbasis web dengan tampilan sederhana dan telah dirancang khusus sehingga mudah untuk dipahami pengguna. LinovHR memiliki berbagai modul dengan keunggulannya masing-masing untuk membantu manajemen SDM yang dapat memudahkan tanggung jawab HRD. 

 

ClockIt

ClockIt adalah perangkat lunak dengan sistem otomatisasi terbaik, yang telah membantu banyak perusahaan dalam melacak waktu dan kehadiran karyawan, manajemen cuti, timesheets, dan penggajian.

Dengan menggunakan bantuan software ClockIt, perusahaan dapat memiliki efisiensi yang tinggi. Software ini membantu HRD dalam mengelola timesheets, melacak lembur, manajemen ketidakhadiran, dan sebagainya. 

 

Baca Juga: Mudahkan Pengelolaan Data dengan Rekomendasi Software Data Karyawan

 

UltiPro

UltiPro adalah software berbasis cloud yang bertanggung jawab untuk menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman kerja bagi karyawan. Perangkat lunak ini membantu mengelola berbagai fungsi HRD yang mencakup penggajian, pengelolaan SDM, manajemen proyek, dan  sebagainya.

Selain itu, UltiPro juga bertanggung jawab untuk menyinkronkan data secara real time, menyediakan keamanan cloud, dan menyediakan insights. Serta, perangkat lunak satu ini bertanggung jawab mengelola waktu dan kehadiran secara efisien. 

 

Time Doctor

Software Time Doctor dibangun pada tahun 2012 oleh Liam Martin dan Rob Rawson. Software ini membantu HRD dalam melacak aktivitas karyawan sehingga memungkinkan perusahaan Anda dan seluruh tim untuk bekerja secara efisien setiap hari.

Time Doctor memungkinkan perusahaan untuk tetap produktif sekaligus melacak semua aktivitas karyawan. Time Doctor memiliki fitur Absence Management, Calendar Management, Employee Scheduling, Employee Time Clock, dan masih banyak lagi.

 

QuickBooks Time

Software QuickBooks Time adalah software kehadiran terbaik untuk bisnis yang tenaga kerjanya bekerja secara mobile, seperti pekerja jarak jauh atau pekerja layanan lapangan.

Bisnis dengan karyawan yang bekerja jarak jauh tentunya membutuhkan sistem kehadiran yang dapat memudahkan karyawan mencatat waktu kehadiran mereka saat bekerja di luar kantor.

QuickBooks Time merupakan software berbasis cloud sehingga  karyawan dapat menggunakan mencatat kehadiran melalui browser web atau aplikasi selulernya.

 

CakeHR

Apabila perusahaan Anda mencari software yang dapat memberikan solusi mengenai pengelolaan SDM secara lengkap untuk bisnis, maka perusahaan Anda dapat menggunakan software CakeHR. Software absensi solutions ini membantu HRD dalam menyederhanakan pengelolaan kehadiran dan kinerja karyawan.

CakeHR adalah solusi sempurna untuk bisnis kecil dan menengah. Selain itu, software ini juga membantu HRD dalam menjadwalkan karyawan dan melacak cuti. 

 

Baca Juga: Gunakan 4 Aplikasi Ini untuk Work From Home Produktif!

 

DeskTime

DeskTime adalah salah satu perangkat lunak real-time dan otomatis terbaik, yang tidak hanya membantu HRD dalam melacak waktu kehadiran karyawan tetapi juga membantu dalam menganalisis produktivitas, dengan menyortir semua aplikasi yang digunakan karyawan.

Dengan menggunakan DeskTime, HRD dapat melacak kehadiran dan produktivitas karyawan, serta mengelola banyak tugas dan proyek.

 

Jibble

Jibble adalah software pelacak waktu dan kehadiran yang memudahkan perusahaan untuk mengelola tenaga kerja mereka. Dengan menggunakan software Jibble, perusahaan dapat dengan mudah memverifikasi kehadiran karyawan melalui teknologi biometrik dan melacak waktu serta kehadiran karyawan dengan lokasi GPS mereka. Selain itu, perusahaan juga dapat mengelola jam kerja, istirahat dan perhitungan lembur karyawan. 

 

Itulah beberapa software absensi solution yang dapat membantu perusahaan dalam memantau dan mencatat kehadiran karyawan. Dengan menggunakan software absensi, perusahaan dapat dengan mudah melacak waktu dan kehadiran karyawan sehingga mencegah terjadinya konflik di perusahaan.