payroll slip

Apa Itu Payroll Slip? Bagaimana Cara Mudah Membuat Payroll Slip?

Sudah bukan rahasia umum jika perusahaan sering merasa kesulitan dalam mengelola penggajian karyawan, salah satunya adalah menyusun dokumen payroll slip atau yang dikenal sebagai slip gaji. Sederhananya, payroll slip adalah sebuah lampiran yang menjelaskan rincian gaji atau upah karyawan per bulan.

Sebenarnya, perusahaan tidak wajib untuk memberikan slip gaji bulanan kepada karyawan. Tetapi karyawan berhak mengajukan kepada perusahaan jika membutuhkan.

Tidak masalah jika hanya beberapa karyawan yang mengajukan slip gaji. Namun, bagaimana jika dalam sehari ada beberapa karyawan yang mengajukan slip gaji kepada HRD sementara tugas HRD sedang padat-padatnya?

 

Kegunaan Utama Payroll Slip

Dokumen ini biasanya digunakan karyawan untuk berbagai keperluan mulai dari pengajuan kredit hingga file pendukung untuk melamar pekerjaan lain.

Sayangnya, slip gaji terlihat sederhana tetapi sering diabaikan. Sebenarnya, apa saja kegunaan slip gaji bagi karyawan?

 

  1. Persyaratan pengajuan kredit rumah, barang elektronik dan kendaraan
  2. Permohonan pinjaman dana dari bank
  3. Bukti transparansi perusahaan kepada karyawan
  4. Membantu karyawan untuk mengelola pendapatan bulanan
  5. Lampiran pendukung bagi karyawan berkeluarga dengan mempunyai anak yang hendak bersekolah

 

Baca Juga: Pilih Jasa Payroll Atau Konsultan Payroll? Simak Perbandingan Berikut! 

 

Solusi Membuat Payroll Slip dengan Mudah

Walau sedang sibuk dan mempunyai banyak deadline, HRD perusahaan Anda bisa lebih mudah dan cepat dalam menyusun payroll slip. Solusinya Anda bisa mengandalkan jasa payroll LinovHR yang memudahkan perusahaan Anda dalam memproses gaji begitu juga dengan penyusunan slip gaji.

Tidak ada lagi momen kewalahan ketika deadline menerpa sementara karyawan banyak yang mengajukan slip gaji. Bahkan, perusahaan Anda juga dapat memproses slip gaji setiap bulannya untuk semua karyawan tanpa pengajuan dari karyawan terlebih dahulu!

Dengan jasa payroll LinovHR, HRD perusahaan Anda lebih mudah dan praktis dalam mengelola penggajian.

Tidak hanya itu, bahkan perusahaan Anda bisa menyusun slip gaji untuk seluruh karyawan dalam waktu singkat tanpa perlu effort lebih! Semua berkat ditangani oleh tim payroll specialist yang andal dan berpengalaman.  Jadi tidak perlu khawatir mengenai keakuratan hasil perhitungan.

 

Baca Juga: 7 Manfaat Menggunakan Jasa Payroll Outsourcing untuk Perusahaan

 

Jasa Payroll Outsourcing LinovHR: Tuntaskan Penggajian Akurat dan Praktis!

payroll

 

LinovHR sudah membantu banyak perusahaan dari berbagai industri dalam memproses penggajian. Lalu, apa saja kemampuan LinovHR sebagai vendor jasa payroll terpercaya selain membantu penyusunan slip gaji?

 

  1. Konsultasi Pajak.

LinovHR membantu perusahaan Anda dalam memenuhi kewajiban perpajakan yang berlaku melalui jasa konsultasi bersama konsultan pajak profesional.

 

  1. Memproses Gaji Karyawan.

Penggajian perusahaan Anda dapat berjalan secara otomatis, cepat, dan akurat mencakup proses komponen gaji lain seperti tunjangan, potongan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, THR, bonus, dan penyusunan slip gaji.

Perusahaan Anda dapat pula menentukan slip gaji dicetak dalam bentuk dokumen (hardcopy) atau elektronik (softcopy).

 

  1. Kostumisasi Laporan Penggajian.

Laporan penggajian perusahaan Anda dapat disusun dengan praktis dengan berbagai format tertentu, baik menggunakan format yang dipunyai oleh LinovHR atau menggunakan format yang dikehendaki perusahaan Anda.

 

  1. Perencanaan dan Otomatisasi Data Payroll.

Selain itu, perusahaan Anda juga terbantu dalam perencanaan kebutuhan payroll serta konfigurasi dan perpindahan data payroll kepada sistem LinovHR secara otomatis.

LinovHR menjamin keamanan dan kerahasiaan semua data karyawan perusahaan Anda. Perusahaan pun dapat mengakses data secara online.

 

  1. Manajemen Laporan BPJS Kesehatan & BPJS Ketenagakerjaan.

Selain proses penggajian, biasanya perusahaan wajib membuat laporan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Jasa payroll outsourcing LinovHR akan membantu hal ini termasuk aspek opsional lain seperti pelaksanaan administrasi BPJS Ketenagakerjaan, mengirim laporan online ke BPJS Ketenagakerjaan dan  pendaftaran pegawai baru kepada BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

 

Karena segala kebutuhan dan proses penggajian dapat ditangani lebih efisien, HRD perusahaan Anda dapat fokus kepada tugas lain yang bersifat strategis dan analitis seperti strategi pengembangan SDM.

Jadi, dapat dikatakan jasa payroll LinovHR merupakan alternatif yang cocok digunakan dibandingkan pengelolaan gaji manual yang memakan waktu lama.

Penyusunan payroll slip karyawan bisa tuntas berkat proses penggajian yang praktis menggunakan jasa payroll LinovHR. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak mengenai jasa payroll dari LinovHR?

Yuk, segera ketuk tautan berikut dan konsultasikan kebutuhan penggajian perusahaan Anda bersama tim kami!