kinerja perusahaan

Cara Meningkatkan Kinerja Perusahaan dengan Software HRIS

Kinerja perusahaan erat kaitannya dengan pengelolaan karyawan. Jika pengelolaan karyawan berjalan lancar, maka kinerja perusahaan pun bisa terlaksana lebih optimal. Untuk karena itu, HRD wajib memaksimalkan pengelolaan karyawan dengan baik dan benar. 

Agar setiap pengelolaan karyawan bisa terlaksana dengan baik, HRD dapat mengandalkan Software HRIS dari LinovHR. 

Bagaimana cara Software HRIS untuk meningkatkan kinerja perusahaan? Langsung saja, simaklah penjelasan di bawah ini! 

 

Memaksimalkan Penyimpanan Dokumen

Langkah awal yang bisa Anda gunakan adalah memaksimalkan penyimpanan dokumen. Periksalah dokumen-dokumen apa saja yang masih akan digunakan dan yang harus dibuang. 

Cara ini akan memudahkan Anda untuk mencari informasi terkait data perusahaan lebih mudah. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan modul Personnel Administration dari Software LinovHR

software hris

 

Menentukan Perencanaan Target Kerja

Setiap perusahaan tentunya memiliki visi dan misi untuk mencapai tujuan perusahaan. Agar hal tersebut bisa tercapai, Anda perlu melakukan perencanaan target kerja yang akan dilakukan. 

Dengan cara ini, Anda bisa mengetahui hal-hal apa saja yang harus dikerjakan. Melalui modul Succession Management dari LinovHR, proses perencanaan target perusahaan akan lebih mudah dikerjakan.

 

Baca Juga : Inovasi Mudah Kelola & Lacak Target Kerja Perusahaan

 

Menjaga Keamanan Data Perusahaan

Setiap data yang disimpan pastinya memuat informasi penting untuk kebutuhan perusahaan. Untuk itu, Anda harus memasang proteksi atau keamanan yang lebih pada setiap data yang disimpan. Hal ini akan meminimalisir data akan hilang, rusak, hingga pencurian data. Keamanan data bisa Anda lakukan dengan menggunakan Software HRIS yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

 

Transparansi

Perusahaan tentu saja harus melakukan transparansi kepada karyawan agar tidak terjadi kecurigaan dan memberikan informasi yang jelas. Transparansi tersebut bisa dilakukan dengan cara memberikan izin karyawan untuk mengakses setiap informasi yang mereka butuhkan.

Salah satu wujud transparansi yang paling sederhana dalam perusahaan adalah dalam pengelolaan gaji. Bukan berarti perusahaan akan membocorkan informasi gaji karyawan kepada karyawan lain.  

Perusahaan wajib mengelola gaji dengan transparan sesuai ketentuan yang berlaku dan karyawan berkaitan wajib paham serta memahami sistem penggajian yang diberikan kepadanya. 

 

Mengatur Jadwal Kerja

Jam kerja yang lebih ataupun kurang akan berpengaruh kepada kinerja karyawan. Agar setiap karyawan bisa mengerjakan setiap tugasnya secara optimal, aturlah waktu kerja karyawan sesuai dengan beban tugas yang diberikan.

Pengelolaan jadwal kerja karyawan seringkali menghadapi kendala karena banyaknya jumlah karyawan, khususnya dalam perusahaan manufaktur yang memiliki banyak karyawan. 

Modul time management dari LinovHR siap membantu perusahaan mengelola jadwal kerja secara real time dan efisien. 

 

Baca Juga : Pusing Buat Jadwal Shift Kerja? Ini Rumus Membuatnya!

 

Memberikan Pelatihan Skill Karyawan

Perusahaan pastinya membutuhkan skill yang dimiliki tiap karyawan untuk melancarkan proses kerja. Agar skill yang mereka punya bisa lebih berkembang, adakan pelatihan tentang peningkatan skill. 

Selain bermanfaat untuk karyawan, hal ini juga akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan.

 

Lakukan Penilaian atau Evaluasi Karyawan

Penunjang dari kelancaran bisnis di perusahaan dapat dilihat dari kinerja para karyawan. Untuk itu, perusahaan harus melakukan evaluasi atau penilaian terhadap karyawan setiap bulan atau dalam periode waktu tertentu. 

Cara ini akan membantu Anda untuk melihat sejauh mana progres telah berjalan. Selain itu, Anda juga bisa melihat apakan setiap karyawan memiliki masalah terhadap tugas yang ia kerjakan. 

 

Tingkatkan Kinerja Perusahaan dengan LinovHR

Pengelolaan karyawan seringkali memakan waktu lama dan rumit. Sebab, ada banyak komponen dan karyawan yang harus dikelola. Agar lebih berfokus untuk mencapai tujuan perusahaan, dibutuhkan suatu Software HRIS yang dapat membantu kinerja HRD. 

Solusi yang tepat dalam pengelolaan karyawan adalah memanfaatkan Software HRIS dari LinovHR. Software HRIS dari LinovHR memiliki beberapa modul yang akan memudahkan Anda dalam melakukan tugas-tugas kantor, seperti:

  • Organization Management
  • Personnel Administration
  • Recruitment
  • Payroll
  • Competency Management
  • Performance Management
  • Time Management
  • Reimbursement
  • Succession Management
  • Loan
  • Employee Self Service (ESS)
  • Learning and Development

 

Pemanfaatan modul-modul di atas dapat membantu kinerja perusahaan Anda jauh lebih efektif dan efisien.  

Dengan pengelolaan yang optimal, perusahaan dapat berfokus untuk mengurusi hal lain seperti perancangan bisnis, penjualan,  produksi, dan sebagainya. Ingin informasi lebih lengkap? Hubungi LinovHR melalui tautan berikut ini! 

LinovHR.com/Contact/