Kepuasan Kerja

3 Hal yang harus Pimpinan lakukan agar Karyawan Terbaik Mereka Bahagia

Karyawan dan perusahaan merupakan 2 pihak yang saling membutuhkan. Sehingga antara keduanya harus bisa saling memberikan keuntungan. Karyawan mengorbankan tenaga dan pengetahuan untuk membantu mencapai visi dan misi perusahaan, sementara perusahaan akan memberikan upah sesuai dengan kinerja yang telah dilakukan oleh karyawan.

Namun tentunya bukan hanya gaji saja yang memang menjadi kewajiban perusahaan dan harus dilakukan. Perusahaan khususnya pimpinan harus mampu mendukung kepuasan kerja karyawan terbaik mereka.

Berikut 3 hal yang harus pimpinan lakukan agar karyawan terbaik mereka bahagia:

 

1. Meninjau Kinerja Karyawan

Melakukan tinjauan kinerja bisa mendukung kepuasan kerja karyawan dan membuat mereka bahagia. Tinjauan bisa dilakukan dengan cara bercakap dengan karyawan mengenai proyek yang sedang dilakukan, aspirasi karir perusahaan serta karyawan. Ini adalah pendekatan ganda yang bisa membantu karyawan lebih fokus dalam proses pengembangan kinerja.

 

Baca Juga : HR Harus Baca ! 7 Cara Tingkatkan Kinerja Karyawan

 

2. Memberikan Program Pelatihan

Pemberian program pelatihan bisa membantu mengupgrade skill karyawan dan bisa berdampak baik pada perusahaan. Artinya keterampilan tidak hanya baik dan mampu untuk diaplikasikan dalam pekerjaan saat ini, namun juga bisa terus berkembang.

 

Baca Juga :7 Jenis Pelatihan Untuk Meningkatkan Skill SDM Perusahaan

 

3. Memberikan Pengakuan Atas Kinerja Karyawan

Saat karyawan telah bekerja dengan baik, tentunya mereka pun berharap dapat diakui. Pengakuan bisa menjadi indikator penting untuk mencapai kepuasan kerja karyawan. Salah satu cara memberikan pengakuan bisa dengan memberikan penghargaan seperti bonus, pada karyawan yang sudah berhasil mencapai target kerjanya.

 

Karyawan terbaik sudah pasti harus dipertahankan agar dapat membuat perusahaan semakin maju dan berkembang, Karena dibalik berkembang dan majunya suatu perusahaan pasti tidak lepas dari peran sumber daya manusia ( SDM ) di belakangnya, Oleh karena itu lakukan 3 hal yang membuat karyawan terbaik bahagia agar perusahaan anda semakin berkembang dan maju.