Situs Translate Inggris-Indonesia

11+ Situs Translate Inggris-Indonesia Akurat Selain Google

Biasanya, untuk membuatl translate inggris ke indonesia atau sebaliknya indonesia ke inggris adalah dengan menggunakan situs Google Translate.

Google Translate adalah situs atau aplikasi dari google yang dapat memberikan kemudahan untuk melakukan translate dari berbagai bahasa termasuk dari inggris ke indonesia atau sebaliknya

Tapi, tahukah Anda kalau Google Translate bukan satu-satunya situs yang bisa Anda manfaatkan untuk menerjemahkan kata-kata bahasa asing?

Dalam artikel LinovHR ini, Anda akan mengetahui apa saja 11 situs yang bisa Anda manfaatkan untuk menerjemahkan bahasa asing dengan baik.

Mari simak selengkapnya!

 

 

Cara Translate Inggris ke Indonesia dengan Baik

Menerjemahkan teks dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dapat menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan beberapa langkah yang tepat, Anda dapat melakukan terjemahan dengan baik.

Pertama, pastikan Anda memahami konteks dan makna dari teks asli. Baca dengan cermat dan cari kata-kata yang mungkin memiliki arti ganda atau tidak langsung.

Selanjutnya, kuasai struktur kalimat dalam bahasa Indonesia dan pastikan Anda menggunakan tata bahasa yang benar.

Penting juga untuk memperhatikan perbedaan budaya dan ekspresi idiom yang ada di kedua bahasa. Hindari kata-kata harfiah dan berusaha untuk menyampaikan pesan dengan cara yang tepat dalam bahasa Indonesia.

Gunakan sumber daya seperti kamus bahasa inggris atau aplikasi terjemahan untuk membantu Anda menemukan terjemahan yang akurat.

Setelah selesai menerjemahkan, selalu lakukan pengecekan ulang dan revisi untuk memastikan terjemahan Anda berkesan dengan baik dan mempertahankan makna yang dimaksud.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat melakukan terjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan baik dan akurat.

 

Baca Juga: Apa Itu Gmeet (Google Meet)? Kenali Fitur dan Cara Menggunakannya

 

11 Situs Translate Inggris-Indonesia

Berikut adalah 11 situs web yang dapat digunakan untuk translate Inggris-Indonesia untuk membantu tugas pekerjaan Anda.

 

1. U dictionary Translate (u-dictionary.com)

u dictionary translate inggris indonesia
U Dictionary

 

U dictionary adalah salah satu situs translate online terbaik selain Google Translate. Mampu menerjemahkan banyak bahasa sekaligus, termasuk bahasa Inggris-Indonesia. Memiliki fitur terjemah untuk teks, foto, dan suara.

Selain di situs, U dictionary translate tersedia dalam bentuk aplikasi. Dikembangkan oleh Talent Education Inc, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Menariknya, aplikasi ini tetap dapat digunakan ketika Anda offline.

 

2. Bing Translator (www.bing.com/translator)

bing translate inggris indonesia
Bing Translator

 

Bing Translator juga merupakan situs web untuk translate Inggris ke Indonesia yang bisa diandalkan.

Tidak hanya dapat menerjemahkan kata demi kata yang Anda ketik, Bing Translator juga bisa menerjemahkan dari URL yang Anda saling.

 

3. DeepL (www.deepl.com/translator)

deepl translate inggris indonesia
DeepL

 

DeepL menggunakan teknologi artificial intelligence untuk memberikan terjemahan yang lebih akurat.

Masukkan teks dalam bahasa Inggris, pilih bahasa Indonesia, dan hasil terjemahan akan ditampilkan. Hasil terjemahan dari DeepL juga terasa lebih natural.

Anda dapat menggunakan DeepL secara gratis baik di Windows dan MacOS, selain itu tersedia juga aplikasi yang bisa Anda install.

 

4. Translate.com (www.translate.com)

ImTranslator translate inggris indonesia
Translate.com

 

Situs ini juga menawarkan layanan penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Anda hanya perlu memasukkan teks dan memilih bahasa sasaran.

Tidak sampai situ, Translate.com memungkinkan Anda untuk memilih gaya bahasa apakah ini formal dan informal, menerjemahkan kata-kata pada gambar, serta suara.

 

5. ImTranslator (imtranslator.net)

ImTranslator-inggris indonesia
ImTranslator

 

ImTranslator adalah alat penerjemahan online yang mencakup banyak bahasa, termasuk translate Inggris ke Indonesia.

Situs ini sendiri adalah perpaduan Google Translate dan miliki Microsoft, yang menghasilkan terjemahan lebih baik dan akurat dibanding lainnya.

ImTranslator juga tersedia dalam bentuk extension yang bisa di-install di browser Opera, Chrome, Mozilla, ini tentu akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam translate Inggris-Indonesia.

 

Baca Juga: Google Scholar: Pengertian, Manfaat dan Tips Menggunakannya

 

6. MyMemory (mymemory.translated.net)

MyMemory translate inggris-indonesia
MyMemory

 

MyMemory adalah situs penerjemahan yang menyediakan terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Anda dapat memasukkan teks dan memilih bahasa sasaran untuk melihat hasil terjemahan.

 

7. Systran (www.systransoft.com)

Systran translate inggris-indonesia
Systran

 

Systran adalah platform terjemahan yang menyediakan layanan penerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Anda cukup memasukkan teks dan memilih bahasa sasaran untuk mendapatkan terjemahan.

 

8. SDL FreeTranslation (www.freetranslation.com)

sdl freetranslation
SDLFreetranslation

 

Situs ini menawarkan layanan penerjemahan gratis dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Anda dapat memasukkan teks dalam bahasa Inggris dan memilih bahasa tujuan untuk melihat hasil terjemahan.

 

9. PROMT-Online (www.online-translator.com)

PROMT-Online translate inggris-indonesia
PROMT-Online

 

PROMT-Online adalah layanan terjemahan online yang mencakup banyak bahasa, termasuk translate Inggris-Indonesia.

Di dalam situs ini, Anda bisa memanfaatkan fitur untuk mendeteksi bahasa otomatis, serta memeriksa ejaan atau mengakses kamus. Dengan berbagai fitur ini, proses menerjemahkan dokumen bisa dilakukan dengan mudah.

 

Baca Juga: Profesi Penerjemah (Translator): Tugas, Skill dan Gajinya

 

10. Yandex.Translate (translate.yandex.com)

Yandex Translate translate inggris-indonesia
Yandex.Translate

 

Yandex.Translate adalah layanan terjemahan yang disediakan oleh mesin pencarian Yandex.

Situs ini bisa digunakan sebagai alternatif Google Translate, Anda dapat memasukkan teks dalam bahasa Inggris dan memilih bahasa Indonesia sebagai bahasa sasaran. Situs ini juga menyediakan fitur suara untuk mendengarkan terjemahan yang diucapkan.

 

11. iTranslator (www.itranslator.id)

iTranslator
iTranslator

 

iTranslator adalah situs web terjemahan yang dapat Anda gunakan untuk translate Inggris-Indonesia. Anda cukup memasukkan teks atau mengunggah dokumen dalam bahasa Inggris, lalu pilih bahasa Indonesia sebagai bahasa tujuan. Situs ini juga menawarkan pilihan bahasa lainnya.

Situs ini memiliki fitur unggulan yang terletak pada tampilannya yang mudah digunakan. iTranslate juga menghadirkan fitur Converse yang dapat menerjemahkan suara. iTranslator sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna.

 

Itulah beberapa pilihan situs yang bisa Anda gunakan untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau pun sebaliknya.

Hal ini akan membantu Anda dalam memahami teks dalam bahasa Inggris secara lebih mudah, terutama jika Anda tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang mendalam.