peningkatan kinerja

Memantau Peningkatan Kinerja Melalui Modul Performance LinovHR

Faktor dalam kesuksesan perusahaan dalam mencapai target adalah peningkatan kinerja karyawan secara terus menerus. Namun, hal tersebut tentu saja tidak bisa dilakukan secara instan. Terdapat cara atau strategi yang tepat untuk peningkatan kinerja karyawan. Hal tersebut perlu dilakukan secara mendalam dan rinci.

 

performance review

Tapi sebelum menentukan strategi yang tepat, hal pertama yang harus HRD lakukan adalah memantau kinerja setiap karyawan dan juga divisi selama periode kerja yang sedang berjalan. Selama proses pemantauan, Anda pun harus mencatat setiap pencapaian yang sudah dilakukan. 

Karena banyaknya jumlah karyawan dan divisi dalam suatu perusahaan, proses pemantauan kinerja tidak akan efektif jika dilakukan secara manual tanpa adanya bantuan dari sistem teknologi. Adalah hal yang rumit jika HRD harus membuka tumpukan dokumen karyawan yang tidak praktis, sementara ada banyak tugas lain yang harus diselesaikan. 

Software HRD dari LinovHR melalui Modul Performance dapat memudahkan pekerjaan HRD dalam pengelolaan karyawan, khususnya dalam pemantauan peningkatan kinerja. Pada software ini, HRD bisa melakukan pemantauan secara cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Performance Improvement.

 

Baca Juga: Mengelola Laporan Penilaian Kinerja Karyawan Bersama LinovHR

 

Fungsi Fitur Performance Improvement LinovHR

Fitur Performance Improvement ini terdapat pada modul Performance Management LinovHR. Fitur inilah yang akan menampilkan grafik dari peningkatan kinerja karyawan ataupun divisi dari periode 1 ke periode lainnya.

HRD dapat melihat perbandingan kinerja karyawan antar periode menggunakan fitur performance improvement. Dengan begitu pula, kinerja karyawan maupun divisi dapat terlihat apakah telah terjadi peningkatan, penurunan, ataupun stabil. Cara tersebut tentu lebih mudah daripada HRD mengandalkan cara manual dengan membolak-balik dokumen penilaian kinerja dalam bentuk fisik. 

Fitur performance improvement dapat dimanfaatkan HRD untuk mengetahui penyebab terjadinya penurunan kinerja dan menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan kembali kinerja. Grafik yang ditampilkan juga dapat menjadi acuan bagi karyawan itu sendiri agar lebih termotivasi untuk semangat dalam meningkatkan kinerjanya pada periode yang akan datang. 

Selain itu, hal ini juga menjadi faktor dalam pengambilan keputusan terbaik untuk memberikan reward, sanksi atau hukuman, pemberian saran dan masukan,  hingga promosi jabatan. Misalkan, HRD akan memberikan penghargaan berupa bonus untuk karyawan yang mencapai prestasi kerja dan memberikan sanksi dalam bentuk pemotongan gaji bagi karyawan yang sering terlambat. 

Dengan begitu, diharapkan pihak karyawan dapat memahami segala konsekuensi dari tindakan mereka selama bekerja dan mampu bekerja dengan lebih baik.  Pihak perusahaan pun juga dapat mengatur strategi sesuai dengan kondisi terkini karyawan. 

 

Baca Juga : Job Enrichment untuk Meningkatkan Motivasi dan Kinerja Karyawan Anda

 

Meningkatkan Kinerja dengan Modul Performance Management System LinovHR

Kinerja karyawan adalah salah satu faktor dalam mencapai kesuksesan perusahaan. Dengan begitu, tugas dari divisi pengelolaan karyawan perusahaan adalah mengatur cara yang tepat untuk membantu karyawan dan divisi dalam peningkatan kinerja mereka.

Proses pengembangan kinerja yang dilakukan dengan tepat akan memberikan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan perusahaan. Saat ini pengelolaan kinerja yang dilakukan secara manual sudah banyak ditinggalkan, karena banyak perusahaan besar khususnya di Indonesia telah beralih kepada software pengelolaan SDM seperti halnya LinovHR.

Software HRD LinovHR melalui modul Performance Management System dapat memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kinerja pada tiap individu ataupun unit kerja. Beberapa kemudahan yang ditawarkan pada modul ini antara lain:

  • Dapat dioperasikan secara otomatis melalui sistem.
  • Dapat diakses secara online, sehingga memungkinkan Anda untuk memantau kinerja kapan saja dan dimana saja.
  • Proses pemantauan kinerja akan memberikan hasil yang lebih akurat dan terukur.
  • Menampilkan penilaian kinerja yang objektif.
  • Membantu divisi HRD sebagai pengambil keputusan yang tepat.

 

Fitur performance improvement dari Performance Management Software LinovHR sangat berguna bagi peninjauan peningkatan kinerja yang akurat. Kinerja dari setiap karyawan dan juga unit kerja bisa lebih ditingkatkan dengan cepat, efektif, dan akurat. Klik tautan berikut untuk informasi lebih lengkap mengenai modul Performance Management! Jadwalkan demo Software HRD dari LinovHR bersama tim kami!