payroll outsourcing

Percayakan Pengelolaan Payroll Anda kepada LinovHR Payroll Outsourcing

Apapun jenis usaha yang anda miliki, gaji tentu menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan. Meskipun terlihat sepele, urusan gaji ini pun nyatanya tak sesederhana itu. Bahkan di sebuah perusahaan, pengurusan gaji harus dilakukan oleh mereka yang benar-benar memahaminya. Kenapa? Karena gaji sejatinya tidak sekedar soal uang kompenasasi dari perusahaan kepada karyawan, tetapi ada elemen-elemen lain yang menyertainya seperti penentuan besaran gaji dan tunjangan, pembuatan laporan, pengelolaan pajak, pengelolaan BPJS, dan lain sebagainya.

Di dalam perusahaan, proses administrasi penggajian yang biasa dikenal dengan sebutan payroll menjadi salah satu hal yang kerap merepotkan terutama bagi divisi HRD yang memegang tanggung jawab akan hal tersebut. Proses penggajian yang rutin dilakukan setiap bulan, tetap memiliki kerumitan dan memakan waktu lama. Apalagi, proses penggajian atau payroll pada hakikatnya bukanlah inti-usaha, sehingga sangat tidak strategis jika pengerjaanya justru membuat banyak waktu dan tenaga, termasuk biaya.

Oleh karena itu, perusahaan payroll outsourcing menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan penghematan biaya dan juga pengelolaan payroll outsourcing yang lebih profesional. Salah satunya adalah LinovHR, penyedia jasa payroll outsourcing di Indonesia.

 

Mengapa Payroll Outsourcing LinovHR?

Pembuatan laporan gaji yang rumit, proses yang memakan banyak waktu dan biaya, adanya peluang kesalahan pengerjaan, hingga kurang ahlinya karyawan dalam menanganinya, menjadi beberapa alasan mengapa payroll yang dikerjakan mandiri oleh perusahaan mulai ditinggalkan. Perusahaan tentu tak ingin waktu dan uang mereka terbuang begitu saja untuk sesuatu yang tidak produktif. Karenanya, penggunaan jasa payroll outsourcing adalah pilihan strategis yang bisa dipilih.

Melalui LinovHR Payroll Outsourcing, anda hanya perlu mengirimkan data-data yang dibutuhkan oleh tim payroll kami, yaitu daftar karyawan, informasi akun bank, daftar PPh 21, bpjs, jumlah gaji dan tunjangan yang didapatkan. Dan pada akhir periode tertentu, anda akan menerima laporan payroll bulanan, slip gaji maupun potongan PPh 21 bulanan. 

Dikelola oleh tim konsultan yang handal, payroll outsourcing LinovHR menjamin hasil yang akurat. Penggunanya juga bisa mengakses ke dasbor software HR sehingga manajer atau admin bisa memantau proses perhitungan gaji. Tak ketinggalan,  proses paroll juga dilakukan secara komprehensif dari membuat laporan gaji, laporan transfer bank, perhitungan gaji yang terperinci, slip gaji, jurnal gaji, pembayaran BPJS, pengelolaan pajak, formulir pajak tahunan, dan lain sebagainya.

 

Lingkup Kerja Payroll Outsourcing dari LinovHR

Menggunakan jasa outsourcing tentu untuk memudahkan pekerjaan. Begitupun dengan payroll outsourcing dari LinovHR yang menjamin kemudahan-kemudahan tersebut melalui pelayakan ekstra, seperti :

 

1.   Konsultasi PPh 21

Anda dapat melakukan konsultasi terkait dengan PPh 21 melalui tim Payroll Outsourcing LinovHR yang profesional untuk membantu perusahaan anda dalam memgurusi kewajiban perpajakan PPh 21 yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Jadi, tak perlu lagi repot dengan urusan perpajakan yang rumit dan memakan waktu.

 

2.    Melakukan Proses Penggajian Karyawan

Jasa payroll outsourcing LinovHR juga akan melakukan proses penggajian untuk karyawan setiap bulan atau setiap periode yang ditentukan. Tak hanya itu, tim LinovHR juga akan membuat laporan penggajian bulanan dan tahunan, melakukan perhitungan irregiler seperti THR, bonus, lembur, dan sebagainya, mengupload transfer gaji ke akun  bank agar diotorisasi klien, serta membuat slip gaji untuk seluruh karyawan baik melalui hardcopy ataupun email.

 

3.   Pengelolaan Pajak Karyawan PPh 21

Pengelolaan pajak yang rumit bukan lagi masalah karena LinovHR akan melakukan perhitungan dan pelaporan pajak bulanan karyawan, termasuk untuk membuat formulir 1721-A1. Update dan proses administrasi lainnya juga akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

4.    Perencanaan dan Assesment

Perencanaan dan proses assesment akan kebutuhan payroll outsourcing di dalam perusahaan juga akan dibantu dengan baik.

 

5.    Automatisasi Data Payroll

Software payroll dari LinovHR dapat diakses oleh klien sehingga pemeriksaan payroll secara online bisa dengan mudah dilakukan.  Data yang dimasukkan juga akan terkonfigurasi sehingga secara otomatis akan terkait dengan data lain.

 

6.    Pengelolaan BPJS

Perhitungan dan pelaporan BPJS baik ketenagakerjaan atau kesehatan juga menjadi tanggung jawab LinovHR untuk mengelolanya. Selain itu, layanan opsional lain seperti memberi kode pembayaran BPJS kepada perusahaan, melaksanakan administrasi BPJS, pengiriman pelaporan online ke BPJS, serta pendaftaran atau pengurangan pegawai untuk BPJS juga akan dikelola secara benar dan baik.

 

Baca Juga: Ribet Urus BPJS Karyawan? Serahkan pada Payroll Service LinovHR

 

Ragam kemudahan yang diberikan LinovHR untuk urusan payroll adalah solusi efektif mengatasi sistem payroll manual yang membuang banyak waktu. Dengan sistem yang otomatis, pengelolaan payroll tidak hanya lebih mudah tetapi juga akurat. Hubungi tim sales kami untuk informasi lebih lanjut mengenai Payroll Outsourcing LinovHR